Politik

Antisipasi Covid-19, DPRD Loteng Dorong Pemkab Koordinasi dengan Angkasa Pura I

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Loteng, sikapi darurat bencana non alam pandemi virus korona (Covid-19).

Oleh sebab itu, sangat mendukung upaya Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi NTB maupun Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, dalam mencegah penyebaran Covid-19 di indonesia. Termasuk upaya preventif meliburkan sekolah selama 14 hari guna antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami juga mendorong Pemkab Loteng koordinasi dengan PT Angkasa Pura BIL terkait protokoler keamanan bandara dalam mencegah penyebaran covid 19 dan minta Pemda Loteng melakukan tindakan preventif pencegahan covid 19 dibeberapa tujuan wisata,” ungkap Ketua DPRD Loteng, M Tauhid, Senin (16/03).

Dia menyampaikan, bukan Dewan melarang keberadaan wisatawan di tempat wisata. Tetapi dalam kurun waktu 14 hari kedepan supaya lebih ke arah preventif guna pencegahan covid -19 ini.

“Kami apresiasi keputusan yang di ambil pemerintah pusat, pemprov dan pemerintah daerah Loteng dalam menangani penyebaran wabah virus corona ini,” kata dia.

Terhadap upaya sosialisasi yang dilakukan Pemkab Loteng, lanjut Politisi Gerindra ini, sangat didukungnya, apalagi rencana sosialisasi tersebut secara menyeluruh hingga ditingkat Dusun, yang merupakan langkah antisipatif bagi masyarakat dalam mencegah terjangkitnya covid-19.

“Kesehatan masyarakat lebih utama, untuk itu kami dukung upaya Pemkab Loteng sosialisasikan pencegahan virus corona,” jelasnya

Selain itu DPRD Loteng juga mendesak Pemkab Loteng melakukan langkah-langkah antisipatif terhadap kemungkinan kelangkaan alat-alat pelindung kesehatan seperti masker dan hand sanitizer.

“Kami akan kordinasiakan bersama dinas terkait untuk memastiakan ketersediaan alat keseharan itu,” tutupnya.(TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close