Lautan Massa Hadiri Debat Kandidat Ketum PB PMII Rasa Kongres di Lombok

Mataram, Talikanews.com – Debat Kandidat Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) dan Ketua Pengurus Besar Koprs PMII Putri (PB KOPRI) yang berlangsung di Gedung Dome Universitas Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di banjiri lautan massa.

Dari 20 orang calon PB PMII dan PB KOPRI, hanya 18 orang yang hadir.

Selaku tuan rumah, Ketua PKC PMII Bali Nusra, Aziz Muslim, berterima kasih kepada Badan Pekerja Kongres (BPK) dan para kader PMII yang telah mensukseskan acara ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sukseskan acara ini. Terlebih telah mampu menjaga keamanan sehingga kegiatan debat kandidat ini berjalan lancar dan aman,” ungkapnya Kamis (12/03).

Ketua Badan Pekerja Kongres (BPK), Fitrah mengatakan, debat yang dilaksanakan di Mataram merupakan debat Ketiga dan masih ada Tiga titik lokasi lagi. “Sebelumnya di Banjarmasin, debat ketiga di Mataram Nusa Tenggara Barat, selanjutnya akan digelar di daerah lain,” kata dia.

Dia menjelaskan, dari 305 Cabang PMII, Mataram dipilih sebagai lokasi debat ketiga dengan tema “Relasi PMII dan External”. Sehingga bagi BPK, tidak salah ketika Mataram dipilih sebagai lokasi debat.

“Dari 305 Cabang, kembali di verifikasi dan di pilih sebagai lokasi debat kandiat yang dianggap layak dan aman. Tidak salah kami memilih Kota Mataram sebagai lokasi debat kandidat ini,” ujarnya.

Disatu sisi, Sekretaris Jenderal PB PMII, Sabolah Al Kelambi menyinggung soal pemerataan kaderisasi, selama kepemimpinan Agus M Herlambang telah melaksanakan 85 kali PKL .

“Kepengurusan kita, telah melakukan pemerataan kaderisasi, lebih dari 85 kali di adakan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) mulai dari Aceh hingga Papua. Kami bangga kepada Ketua PKC PMII Bali Nusra, sudah melaksanakan PKL hingga Tiga kali,” cetusnya.

Bagi Sabolah, kalau inginmelihat wajah PMII 10 bahkan 20 tahun kedepan, maka lakukan rekayasa seperti hari ini (Kamis) berupa Orientasi sahabat PMII.

Putra kelahiran Lombok ini mengucapkan banyak terimakasih telah memilih Mataram menjadi debat kandidat. “Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua BPK, karena debat kandidat ini merupakan keinginan PB PMII supaya ada euphoria kongres, tidak hanya dirasakan oleh segelintir orang saja. Tapi kongres ini harus dirasakan oleh Kader kita di seluruh indonesia,” tegasnya.

Pengurus Besar Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB IKA PMII), Hajjah Wartiah, mengatakan sangat bangga menjadi PMII, karena PMII telah membawanya menjadi Anggota DPR RI.

“Saya bangga jadi PMII karena PMII tempat saya belajar berorganisasi dengan baik, tiga kali nyalon DPRD alhamdulillah lolos, satu kali nyalon DPR RI juga lolos. ” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa PMII di NTB lebih maju dari yang dulu, apalagi saat dirinya jabat Ketua Cabang KOPRI Cabang Mataram, PMII belum besar di UNRAM namun sekarang sudah bisa mencetak sejarah karena debat kandidat bisa terlaksana di UNRAM.

“Hari ini saya sangat bangga melihat perkembangan PMII di NTB, dulu sangat sulit masuk Unram, hari ini sejarah bahwa debat kandidat PB PMII dilaksanakan di Unram. Ini debat kandidat rasa kongres saking serunya,” tutup Politisi PPP ini. (TN-red)

Related Articles

Back to top button