Silaturahmi dengan Wartawan Loteng, Gubernur NTB minta Bersinergi Bangun Daerah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Para wartawan di Kabupaten Lombok Tengah, menggelar silaturahmi dengan Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah, di Pawon Sasak Praya, Loteng, Sabtu (07/03).

Perwakilan dari Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT), L Amrillah berterima kasih kepada Gubernur yang meluangkan waktu mau bertemu awak media.

Hal itu dikatakan karena, Pers merupakan pilar pembangunan. Oleh karenanya, insan pers yang ada di Lombok Tengah siap kawal program pemerintah daerah baik dalam pembangunan infrastruktur, peningkatan perekonomian dan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami siap kawal proses pembangunan di NTB, kami juga mendukung program pemerintah dengan catatan, kemitraan terus dijalin,” ungkapnya.

Dia mengaku, sebuah moment bersejarah bisa berdiskusi dengan gubernur terkait program pembangunan daerah demi kepentingan masyarakat, terlebih dalam hal membangun sinergitas Media dengan pemerintah.

“Kalaupun selama ini perhantian pemerintah kurang ke Media. Namun semua itu tidak mengurangi rasa sinergitas dalam hal pembangunan demi kemajuan daerah,” kata dia.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Dr Zulkieflimansyah tetap berharap bantuan media untuk terus membangun Loteng khususnya, NTB pada umumnya. Karena, membangun daerah, apalagi didalamnya menyangkut kepentingan masyarakat, tidak semudah membalikkan telapak tangan, sehingga perlu sinergitas semua elemen terutama media.

“Terkadang ada investor yang ingin berinvestasi di daerah, namun selalu ada masalah. Hal ini yang perlu kita bangun mengenai persepsi demi kemajuan daerah kita sendiri. Jika, daerah maju, maka secara tidak langsung perekonomian masyarakat juga maju,” ujarnya.

Politisi PKS itu menjelaskan, saat ini ada program NTB Gemilang. Keberadaan program itu harus menjaminan keamanan dan kenyamanan investor, harus bersahabat pada investasi, semua ini untuk tingkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

“Berikan jaminan dan pelayanan terbaik ke investor, kemudian wisatawan. Sekali mereka menginjakkan Kaki di NTB dan kita berikan rasa aman dan nyaman, maka mereka akan bercerita kepada semua negara lain akan keamanan dan kenyamanan di NTB,” cetusnya.

Sapaan Dr Zul itu berpesan kepasa semua pihak, jadilah tuan rumah di tanah sendiri, bersahabat dengan investasi, bisnis dan wisatawan maka, apa yang menjadi tujuan pembanguanan daerah akan dirasakan semua masyarakat.”Mari akselerasi program pemerintah bersama teman-teman media,” ujarnya.

Dia juga menyinggung soal banyaknya keluhan mengenai lampu penerangan jalan menuju destinasi dan jalan-jalan utama. Bagi Dr Zul, yang memiliki tugas memasang dan memperbaiki lampu jalan bukan hanya pemerintah provinsi saja. Disini ada pemerintah daerah didalamnya ada Dinas PUPR, Perkim dan lainnya. Termasuk pemerintah desa.

“Sebenarnya tidak perlu pasang lampu jalan berteknologi mahal, bisa gunakan lampu jalan tenaga surya dan semua ini harus saling membahu dari desa hingga pemerintah provinsi, termasuk juga pengusaha diharapkan keterlibatan, agar keamanan dan kenyamanan itu terjamin,” pungkasnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button