Gubernur NTB: Jangan Berlebihan Tanggapi Isu Virus Corona, Apalagi Tolak Wisatawan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah berpesan kepada semua masyarakat supaya tidak terlalu berlebihan menanggapi isu virus corona. Terlebih dikaitkan menolak kedatangan wisatawan.

“Siapa yang tidak khawatir dengan adanya isu penyeberan virus corona itu. Ini menjadi perhatian dunia, tetapi jangan terlalu berlebihan, apalagi harus menutup akses wisatawan masuk ke NTB,” ungkapnya saat silaturahmi dengan Wartawan Loteng Tengah, di Praya, Sabtu (07/03).

Sapaan Dr Zul itu menegaskan, kenapa menolak para wisatawan yang berwisata ke daerah ini. Karena, belum tentu penumpang yang menggunakan kapal pesiar itu terpapar virus corona, apalagi mereka bukan dari negara yang terdampak virus corona.

“Sebelum penumpang kapal itu turun, tim kesehatan sudah siap chek kesehatan penumpang satu persatu dengan penangan secara khusus menggunakan alat pendeteksi virus corona,” kata dia.

Dia menjelaskan supaya tidak meragukan tenaga kesehatan yang dipercayakan, para dokter berkerja sesuai sistem dan standar penanganan virus corona.

“Welcome dan salam hormat kepada semua tamu yang akan berkunjung ke NTB lebih-lebih para penumpang kapal pesiar yang kedatangannya di tolak oleh sejumlah daerah. NTB tidak akan menolak,” tegasnya sembari mengatakan, ini murni karena rasa kemanusiaan terhadap para penumpang (wisatawan) kapal pesiar itu supaya dunia tahu bahwa NTB hormati kepada tamu yang berkunjung ke pulau seribu masjid. (TN-03)

Related Articles

Back to top button