Gubernur Ingin Anak Muda NTB Mampu Berikan Kemaslahatan dan Bantu Masyarakat secara Finansial

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah berusaha Safari Subuh ketika tidak ada tugas Luar Daerah. Pada Sabtu (07/03) ini, Gubernur melaksanakan Safari Subuh di Masjid At-Takrim, Lingkungan Gapuk, Dasan Agung, Kota Mataram.

Kegiatan rutinitas itu, selain untuk silaturrahmi dan meningkatkan ketakwaan, juga menjadi bagian ikhtiar untuk mencetak 1000 pengusaha menuju NTB Gemilang.

Seusai shalat Subuh, sapaan Dr Zul itu berceramah mengajak masyarakat selalu taat kepada Allah SWT, juga masyarakat diharapkan mengetahui bagaimana cara menjadi pengusaha agar mampu secara finansial untuk kemaslahatan umat.

“Di masa-masa yang akan datang, kita ingin anak-anak muda kita bukan hanya mengerti hadist, bukan hanya tinggi agamanya, tapi mampu memberi kemaslahatan dan membantu masyarakatnya secara finansial,” ungkapnya.

Dia meyakini, umat akan maju jika pemuda menjadi pengusaha sukses, namun tetap memiliki ilmu agama yang tinggi seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

Hal itu dikatakannya karena, ilmu agama mampu membimbing umat manusia dalam menjalankan kehidupannya sehari-hari dengan cara yang baik dan benar.

“Mari generasi muda untuk meningkatkan ketakwaan, memenuhi shaf di Masjid, terus ikhtiar bangun ekonomi masyarakat dan tawakkal kepada Allah SWT,” pintanya.

Ia juga meminta kepada stakeholder yang turut hadir dalam acara tersebut untuk membina dan mengarahkan masyarakat agar dapat mandiri secara finansial demi masa depan NTB yang Gemilang.

“Bersama pemerintah, kita berdialog mencari solusi agar ekonomi umat ini bisa menjadi lebih baik,” tuturnya.

Politisi PKS ini juga mengharapkan masyarakat agar tetap mengawasi dan menegur pemerintah agar selalu menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

Sementara itu Dewan Takmir Masjid At-Takrim , Erwin Junaidi berterimakasih kepada Gubernur dan segenap OPD yang menyempatkan diri hadir di masjid tersebut.

Ia juga berharap supaya pemuda-pemuda yang ada khususnya di Dasan Agung dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan NTB.

“Harapan kami, setidaknya gubernur bisa menjadi wasilah kekurangan masyarakat baik dalam segi pembangunan dan segi ekonomi,
agar mendapatkan solusi terbaik,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button