Penyidik Polres Loteng Panggil Saksi terkait Dugaan Penyelewengan Bantuan PKH Semayan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Penyidik Kepolisian Resort Lombok Tengah terus dalami dugaan penyelewengan dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang di duga di selewengkan oleh salah seorang oknum pendamping PKH di Kelurahan Semayan Kecamatan Praya.

Kasat Reskrim Polres Loteng AKP. Priyo Suhartono menyampaikan sedang tindaklanjut laporan dugaan penyelewengan dana bantuan PKH oleh oknum pendamping PKH di Kelurahan Semayan.

“Ini sangat di atensi Polres Loteng, mengingat bantuan itu seyogyanya murni untuk masyarakat miskin,” ungkapnya Rabu (04/03).

Dia mengatakan, untuk mendalami dugaan itu, penyidik sudah layangkan surat panggilan ke beberapa orang saksi untuk dimintai keterangan, salah satunya yakni ketua kelompok.

Setelah selesai pemeriksaan saksi saksi, penyidik akan turun mendatangi semua keluarga penerima manfaat (KPM) yang ada di Kelurahan Semayan untuk di mintai keterangannya.

“Kita juga akan investigasi ke KPM kurang lebih 363 orang di Kelurahan Semayan untuk lebih mendalami dugaan penyelewengan dana bantuan PKH tersebut,” kata dia.

Menurut Priyo Suhartono, mestinya pendamping itu membina anggota kelompoknya agar semakin maju dan sejahtera bukan di biarkan begitu saja. (TN-03)

Related Articles

Back to top button