Virus Corona sebabkan Angka Kunjungan Wisman ke NTB Menurun, Dispar Hidupkan Domestik

Mataram, Talikanews.com – Angka kunjungan wisatawan mancanegara ke Nusa Tenggara Barat turun drastis sejak adanya isu virus Corona. Oleh sebab itu, satu-satunya jalan yang akan ditempuh Dinas Pariwisata NTB, agar tidak terjadi kekosongan wisatawan, maka akan hidupkan dan gencarkan tingkat kunjungan wisatawan nusantara (domestik) yang punya direct flight ke Lombok.

“Kita tidak pungkiri kondisi ini, karena adanya travel warning dari beberapa negara, sehingga kita ikut menerima dampak kekosongan wisatawan mancanegara,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata NTB, H L Moh Faozal, di acara Lombok Travel Mart ke-7, Minggu (01/03), di Golden Palace Mataram.

Sapaan Ojal itu menjelaskan, sebenarnya yang terdampak itu bepergian, begitu juga pariwisata itu artinya bepergian. Nah, bepergian ini lah yang saat ini dibatasi ruang gerak oleh pemerintah terdampak virus Corona untuk bepergian atau wisata.

“Ada beberapa negara seperti Singapore, China saat ini tidak ada flight ke Indonesia. Terlebih Arab Saudi, keluarkan travel warning,” kata dia

Oleh sebab, jalan terbaik yaitu hidupkan domestik bergerak yang mempunyai penerbangan ke Lombok seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Bajo.

Disinggung angka pengurangan tingkat kunjungan wisatawan mancanegara negara dan dampak terhadap hotel dan lainnya? Ojal mengaku belum update. Karena, dirinya tidak bisa update 1×24 jam, sehingga belum bisa pastikan dampaknya ke hotel, kuliner, e-kraf, angkutan.

“Kita belum hitung, sehingga jalan terakhir perbanyak meeting, dan hidupkan wisatawan nusantara,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button