Politik

Usung Bacalon Bupati AHZ, Demokrat Optimis Menang Telak di Lombok Tengah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB, TGH Mahally Fikri memutuskan untuk mengusung kadernya sendiri untuk berkontestasi di Pilkada Lombon Tengah tahun 2020. Adapun kader yang di usung yakni Ahmad Ziadi, merupakan ketua ketua DPC Demokrat Loteng.

Dengan diusungnya sapaan AHZ sebagai bakal calon Bupati Loteng itu, Partai berlambang bintang Mercy besutan H Susilo Bambang Yudhoyono ini optimis menang telak.

“Kita tidak ingin mengusung calon kalah, karena Kader sendiri punya kemampuan secara elektabilitas, kapabilitas. Dari hasil survei internal partai juga, AHZ memiliki nilai cukup tinggi dibandingkan kader lain,” ungkap Mahally, Minggu (23/02) di Praya.

Mahally menyampaikan, dari Tujuh Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada di tahun 2020 ini yakni Lombok Tengah, Kota, Mataram, Kabupaten Bima, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Dompu dan Lombok Utara. Hanya Lombok Tengah suhunya sudah mulai terasa, dibuktikan berdasarkan hasil survei internal partai, Demokrat akan mampu meraih kemenangan jika, Pilkada di gelar hari ini.

“Seandainya Pilkada ini dilaksanakan hari ini. Kami yakin, Demokrat akan memenangkan pertarungan Politik di Loteng. Ini berdasarkan hasil survei internal partai,” kata dia.

Dikatakan Mahally, Partai Demokrat memberikan ruang bagi kader sendiri. Terlebih kader itu terbukti memiliki elektabilitas dengan hasil survei yang tinggi. Dari semua kader Demokrat yang ada di Lombok Tengah saat ini, hanya AHZ yang paling tinggi hasil survei.

“Memang rekom dari pusat belum di keluarkan tetapi menurut hasil survei hanya Ziadi yang paling layak,”ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Mahally mengancam Kader partai yang berani main kucing-kucingan, bahkan tidak segan-segan untuk Pergantian Antar Waktu (PAW).”Saya akan langsung PAW kader yang tidak mendukung penuh keputusan DPP,” tegasnya

Baca juga:  Pesan Gubernur NTB Untuk Pengguna Medsos

Disatu sisi, Bakal Calon Bupati Loteng juga Ketua DPC Demokrat, Ahmad Ziadi siap menjalankan perintah partai, terlebih rekomendasi dipercayakan.

“Saya tetap optimis dan akan berusaha semaksimal mungkin jika saya di amanatkan maju di pilkada Loteng,” pungkasnya.(TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button