Hukum & Kriminal

Rusak Pintu Villa dan Curi Papan Surfing, Pelaku Ini di Gondol Polisi Lombok Timur

Lombok Timur, Talikanews.com – Anggota Kepolisian Resort Lombok Timur berhasil menggondol pelaku pencurian papan Surfing milik Fathurrahmanagul penunggu Villa di Wilayah Ekas Buana, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Kronologis penangkapan, pada Hari Sabtu Tanggal 22 Februari 2020 sekitar pukul 03.30 Wita, di Desa Kuang Rundun, Kecamatan Jerowaru, tim Opsnal Polres Lotim di back up Polsek Keruak dan Jerowaru, berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Dusun Lendang Trak, Desa Ekas Buana.

Adapun tersangka atau pelaku pencurian yakni R Alias Ngamber (32) asal Dusun Kuang Rundun, Jerowaru dan KDR alias Kemek (30) asal Dusun yang sama. “Mereka kita tangkap berdasarkan Laporan Polisi No : LP/08/I/2018/NTB/Res. Lotim/Sek. Jerowaru, tanggal 23 Januari 2018, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP I Made Yogi, Minggu (23/02).

Yogi menuturkan modusnya, pelaku sebanyak Tiga orang melancarkan aksinya pada malam hari dengan cara merusak pintu gudang penyimpanan barang milik Villa itu. Selanjutnya pelaku membawa kabur Delapan buah papan surfing milik Korban, kemudian disimpannya dirumah kosong dekat rumah salah satu dari pelaku.

“Saat ditangkap, dua orang itu tidak melakukan perlawanan langsung di angkutan bersama barang bukti. Sedangkan satu pelaku sedang dalam pengejaran petugas,” kata dia.

Saat ini lanjut Yogi, kedua pelaku masih di amankan di Polsek Jerowaru guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.(TN-red)

Related Articles

Back to top button