Daerah

Tahun Ini, PT AP Perluas Infrastruktur BIL Penunjang MotoGP 2021

Lombok Tengah, Talikanews.com – Perseroan Terbatas Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok (BIL) mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 1,5 Triliun dari pemerintah pusat untuk membangun perluasan infrastruktur demi mensukseskan perhelatan MotoGP tahun 2021 mendatang.

Adapun perluasan insfratruktur pendukung MotoGP itu yakni, proyek perluasan apron sisi barat, perbaikan sebagaian access road, perluasan terminal dan pengembangan fasilitas cargo.

“Fasilitas infrastruktur pendukung MotoGP itu akan dikerjakan tahun ini,” ungkap Manager Communication dan Legal BIL, Arif Hariyanto, Jumat (21/02).

Arif mengatakan, perluasan apron, access road, perluasan terminal dan pengembangan fasilitas cargo. Terdapat juga
perpanjangan Runway.

“Kedepan, pesawat berbadan besar yang mengangkut penumpang dan penduduk MotoGP itu akan mendarat di BIL, sehingga harus dipersiapkan dari awal,” kata dia.

Kendati demikian, Arif sedikit khawatir karena proses pengerjaan itu bersamaan dengan pelayanan penumpang terutama menyangkut Runway.

“Ini yang menjadi tantangan. Tapi, tetap optimis proyek ini selesai tepat waktu sebelum perhelatan MotoGP,” pungkasnya (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button