Politik

Paslon Perseorangan ini Serahkan Syarat Dukungan ke KPUD Lombok Tengah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bakal pasangan balon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah Drs H L Saswadi dan Ir H Dahrum menunjukkan keseriusannya ikut berkontestasi politik Tatas Tuhu Trasna. Hal itu terlihat saat menyerahkan syarat dukungan bacalon perseorangan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (22/02).

Di dampingi sebanyak 300 orang pendukung, di iringi kesenian tradisional Gendang Beleq, kedua pasangan bakal calon itu melakukan registrasi yang diterima Komisioner KPUD.

Komisioner Divisi Hukum KPUD Loteng, Zaeroni menyampaikan bakal calon perseorangan Drs H L Saswadi dan Ir H Dahrum sudah menyerahkan persyaratan dan mengisi registrasi. Sesuai PKPU No. 16 Tahun 2019 bahwa penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon perseorangan bupati dan wakil bupati di laksanakan mulai tanggal 19 sampai 23 Februari 2020.

“Syarat dukungan harus diserahkan ke KPUD berdasarkan peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Selanjutnya, KPU akan melakukan pengecekan dan penghitungan syarat dukungan itu sesuai syarat dukungan yang sudah ditetapkan minimal sebanyak 57.037 dukungan untuk di Lombok Tengah.

“Kita sudah siapkan tempat pengecekan dan penghitungan syarat dukungan itu bentuk B1, B1.1 dan B2,” ujarnya.

Zaeroni menambahkan, jika terdapat kekurangan syarat dukungan setelah dilakukan pengecekan dan penghitungan, bakal calon pasangan perseorangan bisa menyerahkan perbaikan syarat dukungan sampai batas waktu yang telah ditetapkan yaitu tanggal 26 Februari 2020.

Sementara itu, H L Saswadi menyampaikan keseriusannya maju di politik Pilkada Loteng dengan menyerahkan syarat dukungan sebanyak 59.231 photo copy KTP tersebar di 12 Kecamatan.

“Kita sudah serahkan, selanjutnya team verifikasi dari KPU akan melakukan pengecekan dan penghitungan terhadap syarat dukungan yang kami serahkan itu,” tutupnya sembari menegaskan, ingin membuat perubahan lebih baik utk daerah Lombok Tengah. (TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button