Politik

DPD Demokrat NTB Sebut NR Miliki skor Tertinggi diantara Bacalon Pilkada Sumbawa

Mataram, Talikanews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Nusa Tenggara Barat menerima kunjungan salah satu bakal calon Bupati Kabupaten Sumbawa, Nurdin Ranggabarani, pada Rabu (12/02).

Usai pertemuan, ketua DPD Demokrat NTB, TGH Mahalli Fikri berterima kasih atas kunjungan dan silaturrahmi sapaan NR itu ke DPD Demokrat.

Dia mengatakan, kedatangan Nurdin Ranggabarani untuk bersilaturrahim juga menyampaikan keinginannya ikut mencalonkan diri sebagai Bupati dalam Pilkada Sumbawa tahun 2020 dan sudah mendaftarkan diri dalam penjaringan balon di DPC Demokrat Sumbawa.

Mahalli mengaku, NR juga minta petunjuk dan arahan apa saja yang perlu dilakukan sehingga Demokrat berkenan mengusungnya nanti di Pilkada Sumbawa.

“Bagi DPD Demokrat NTB, NR ini punya skor cukup tinggi dan lebih dibandingkan bacalon lainnya. Dimana NR adalah Kader PPP yang memiliki kursi cukup untuk mengusung paslon bila antara Demokrat bersepakat dengan PPP,” ungkapnya depan kader Demokrat dan pengurus harian terbatas, Rabu (12/02) di Mataram.

Bagi Mahali, Demokrat dan PPP bisa saja berkoalisi di Pilkada Sumbawa, apalagi pribadi NR sangat dekat dengan kader utama Demokrat baik ditingkat DPD maupun DPC.

“Mengenai keputusan siapa balon yang akan diusung Demokrat dalam pilkada 2020 Tujuh Kababupaten/Kota di NTB ini akan diputuskan DPP Demokrat,” tegasnya sembari menyampaikan pertimbangan paling mendasar adalah hasil survei dari lembaga survei yang kredibel dan ada sekitar 11 lembaga survei diakui hasilnya oleh DPP Demokrat diantaranya Roda Tiga Konsultan (RTK), LSI dan lain-lain.

Baca juga :  Dandim Loteng Minta Semua Pihak Bersinergi Sukseskan Pilkada

Oleh sebab itu, diharapkan semua bakal calon yang mendaftar di Demokrat diwajibkan mengikuti survei terlebih dahulu baru ditetapkan dan diberikan rekomendasi.

Terkait hal itu, Bacalon Bupati Sumbawa Nurdin Ranggabrani mengakui kedatangannya ke DPD Demokrat untuk silaturahmi. Saat itu, ketua Demokrat NTB juga mengaku sudah mendapat laporan dari DPC Demokrat Sumbawa bahwa dirinya sudah mendaftar disana.”Alhamdulillah sambutan ketua Demokrat NTB luar biasa,” ucapnya.

Apakah ada kemungkinan PPP dan Demokrat berkoalisi di Sumbawa? Bagi NR, kalau PPP – Demokrat bisa berkoalisi maka jumlah kursinya Sembilan. Artinya sudah penuhi syarat, dan peluang menang di Sumbawa cukup besar.

“Figur pasangan nantinya akan jauh lebih gampang jika PPP – Demokrat berkoalisi. Saya ini bakal calon Bupati, bukan wakil,” tegasnya.

Dengan siapa saja bakal calon pasangan yang diajak komunikasi? Dirinya mengaku sudah bangun komunikasi dengan Burhabudin Jafar Salam (BJS) politisi PAN. k
Karena, BJS punya parpol, figur juga jelas.

“Saya akan bangun komunikasi dengan ketua DPW PAN untuk memantapkan rencana Pilkada Sumbawa 2020,” tutupnya (TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close