Pariwisata

Sambut Festival Bau Nyale, Masyarakat Gerupuk Lombok Gelar Lomba Balap Perahu

Lombok Tengah, Talikanews.com – Masyarakat Gerupuk, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, menggelar lomba balap Perahu di Pantai Gerupuk. Kegiatan itu bentuk sambut festival Bau Nyale yang akan berlangsung tanggal 14 Februari 2020 mendatang.

Kepala Desa Sengkol, Satria Wijaya Saraf mengatakan, kegiatan itu bentuk meriahkan festival Pesona Bau Nyale yang akan di adakan di pantai Aan.

“Peserta dari masyarakat Dusun Gerupuk. Undangan sudah disebar ke Desa lain, bertujuan untuk mempererat rasa persaudaran antar sesama nelayan dan masyarakat pesisir yang akan diselenggarakan tanggal 13 Februari mendatang,” ungkapnya Senin (10/02).

Lomba Balap Perahu ini, patut dilestarikan bahkan, jika mampu dikemas akan menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Hal ini secara tidak langsung akan mendatangkan pendapatan asli desa (PADes).

“Kita juga akan membantu pemerintah daerah menyajikan hal yang berbeda kepada wisatawan kedepan,” kata dia.

Dia berharap kepada masyarakat khususnya pemerintah daerah setempat mendukung kegiatan ini. Karena, apapun yang akan digelar, tanpa dukungan semua pihak jelas tidak mungkin berjalan sesuai harapan.

“Kami siap bangun sinergitas dengan semua pihak. Terlebih mendukung keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta,” pungkasnya. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button