Peduli Lingkungan, Warga Komplek Gililebur Bersih-bersih Lingkungan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, warga Asrama Kodim 1620/Loteng Gililebur RT 10 Lingkungan Srengat Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, Sabtu (8/2).

Kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut dipusatkan di area jalan dan selokan-selokan Lingkungan Asrama Gililebur di RT 10, dipimpin langsung oleh Ketua RT Anang Wahyudi.

Warga yang notabene mayoritas anggota TNI ini tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Tampak para warga membawa peralatan seperti sabit dan cangkul masing-masing, menandakan besarnya kepedulian warga untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Disela-sela kerja bakti Ketua RT Anang Wahyudi mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan seperti ini memang sudah menjadi agenda rutin warga di RT 10 Gililebur yang dilaksanakan setiap hari Sabtu.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari Sabtu atau yang biasa kami disebut dengan Sabtu bersih dan untuk harinya dipilih hari Sabtu karena merupakan hari libur kami,” katanya.

Adapun sasaran utama kegiatan yang dilakukan pada hari ini adalah jalan lingkungan dan selokan depan Asrama Gililebur dan warga membersihkan badan jalan yang ditumbuhi rumput.

“Kalau jalannya bersih, warga yang lewat juga merasa aman dan nyaman. Tapi kalau jalannya kotor dan dipenuhi rumput, takutnya jadi sarang ular, pas lewat tiba-tiba ularnya keinjek, kan bahaya,” ujar Anang dengan nada bergurau.

Selain bertujuan untuk membuat lingkungan menjadi bersih, kerja bakti tersebut juga sekaligus bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga.

“Biasanya warga disibukkan dengan aktivitas tugas yang ada di satuannya masing-masing sehingga jarang ketemu dan juga agar selalu tetap menjaga kebersihan lingkungannya,” pungkasnya. (TN.Red)

Related Articles

Back to top button