Asosiasi Pedagang Pasar Renteng akan Gedor Dewan Lombok Tengah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Asosiasi pedagang pasar Renteng, Kecamatan Praya akan gedor kantor DPRD Lombok Tengah untuk menggelar hearing kondisi para pedagang pasca relokasi pembangunan pasar tersebut.

Kedatangan para pedagang itu sesuai surat pemberitahuan yang dilayangkan yakni hari Rabu tanggal 5 Februari 2020 besok.

Dalam surat pemberitahuan itu, Ketua Asosiasi yakni Haji Wardan Suhaimi mengatakan, kedatangan mereka untuk berkeluh kesah pasca relokasi pasar umum renteng ke Selatan Terminal.

Sampai saat ini, pasca relokasi pedagang kondisi usaha mereks belum kondusif. Oleh sebab itu, mereka meminta ada perhatian dan pendampingan serius DPRD Loteng guna memperlancar pembangunan pasar umum tersebut.

“Banyak hal perlu disampaikan ke wakil rakyat kita seperti, kondisi lapak pasar. Setiap hujan turun, pasti becek, pembeli kurang,” ungkapnya, Selasa (04/02).

Menanggapi rencana hering tersebut, Ketua DPRD Loteng M. Tauhid mengaku siap menerima kedatangan mereka untuk bertukar pikiran, terlebih menyangkut hajat hidup pedagang.

“Mereka harus diperhatikan, tapi perlu kita dengarkan apa yang menjadi keluhan,” kata dia.

Politisi Partai Gerindra itu mengaku, hari ini Selasa (04/02) dirinya bersama Komisi III lainnya sedang di lapangan memantau beberapa proyek pembangunan seperti Pasar Jelojok, Kantor Camat Kopang dan Kantor Camat Jonggat.

“Langkah ini kita lakukan untuk melihat langsung seperti apa proses pembangunan Pasar, Kantor Camat yang merupakan fasilitas pelayanan. Kami juga perlu ketahui apa saja kendala di lapangan,” pungkasnya. (TN-03).

Related Articles

Back to top button