Delapan Pelajar NTB yang Dipulangkan dari Cina masih Observasi

Mataram, Talikanews.com – Posko waspada virus Corona di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) observasi Delapan pelajar NTB yang dipulangkan dari Cina.

Humas posko waspada virus Corona NTB, Gede Ariyadi menyampaikan, total yang sudah di observasi sejak tanggal 28 Januari 2020 hingga saat ini sebanyak 14 orang. Sebanyak 12 orang diantaranya merupakan pelajar NTB yang belajar di China. Sedangkan dua orang lagi yakni keluarga dari bayi asal Tiongkok.

Namun yang masih di observasi saat ini tinggal Delapan orang karena, Enam diantaranya dipulangkan sebelum adanya aturan observasi selama 14 hari.

“Setiap orang yang datang dari daratan Cina harus di observasi terlebih dahulu. Karena, sudah menjadi SOP untuk check kesehatan oleh KKP dan RSUD Provinsi,” ungkapnya Senin (03/02)

Mengenai isu bahwa ada Empat pelajar NTB yang tiba hari Minggu dan langsung dipulangkan ke rumahnya masing-masing, tidak benar. Justru ada miskomunikasi dengan pihak RSUD Provinsi, saat ini justru yang di observasi sebanyak Delapan orang, sisanya mereka pulang sebelum adanya surat edaran menteri kesehatan.

“Menkes keluarkan surat edaran untuk Observasi bagi masyarakat yang datang dari daratan Cina setelah adanya perintah WHO. Nah, yang Delapan orang ini kemungkinan akan di observasi selama 14 hari,” katanya.

Kepala Diskominfotik NTB ini menjelaskan, hari ini, sesuai informasi dari pihak RSUD Provinsi, dua orang akan di tes kesehatan untuk kemudian dipulangkan.

“Informasi sih aman dan sehat. Cuman, tes kesehatan itu merupakan SOP sehingga harus dijalankan,” tutupnya sembari mengatakan, hasil tes kesehatan hari ini akan dipastikan sore hari. (TN-red)

Related Articles

Back to top button