Pembangunan Pasar Renteng Lombok akan di Lengkapi Fasilitas Modern termegah setelah Djogja

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT didampingi Wakilnya HL Pathul Bahri dan OPD terkait menggelar peletakan batu pertama pembangunan pasar Renteng, kecamatan Praya, yang dilengkapi fasilitas modern itu, pada Jumat (31/01).

Suhali mengatakan sejumlah pembangunan mega proyek di Loteng dengan anggaran puluhan bahkan ratusan milyar seperti pasar Kuta, pasar Jelojok dan pasar Renteng di bangun dengan konsep pasar modren, yang mana di harapkan ketiga pasar ini mampu menjadi penggerak perekonomian masyarrakat dan penunjang KEK Mandalika.

“Alhamdulillah patut kita syukuri bersama di mulainya pembanguanan pasar Renteng dan khusus pasar Jelojok hampir mau selesai ini di harapkan mampu sebagai roda penggerak meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” ungkapnya depan Forkopimda, dan puluhan anak yatim.

Dia mengaku, kalaupun ketiga pasar ini masih tradisional tetapi nantinya akan di lengkapi sejumlah fasilitas modern di harapan memberikan pelayanan masksimal kepada para pengunjung dan pedagang.

“Jangan salah walaupun pasar tradisional tetapi fasilitasnya seperti pasar modern,” kata dia.

Kepala Dinas PUPR Loteng L. Firman Wijaya memaparkan, Pasar Renteng ini dibangun dengan luas bangunan sekitar 2,4 hektare dan mampu menampung pedagang sebanyak 1.719 dengan memprioritaskan pedagang lama dan sudah masuk data. Pasar Rentang ini juga merupakan salah satu pasar tradisional termewah dan terbesar di NTB.

“Memang pasar Renteng ini menjadi salah satu pasar tradisional percontohan dengan konsep mewah dan fasilitas modern kedua di Indonesia setelah pasar Jogja. Bukan hanya luas saja pasar ini juga akan di konsep seperti pasar tradisional tetapi fasilitas modern,” pungkasnya. (TN-03*)

Related Articles

Back to top button