Tokoh Lingkar Bandara Kecewa atas keputusan DPRD NTB terkait Perubahan nama BIL

Lombok Tengah, Talikanews.com – Masyarakat lingkar Bandara Internasional Lombok (BIL) kecewa atas keputusan DPRD NTB yang mengeluarkan rekomendasi eksekusi pergantian nama badar udara menjadi Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (BIZAM).

Selaku tokoh masyarakat yang ada di lingkar bandara, H.Lalu Putria mengaku sangat kecewa terhadap langkah DPRD NTB yang mengambil keputusan tanpa mempertimbangkan kondusifitas daerah.

“Kami dunia akhirat tidak akan pernah setuju nama BIL dirubah. Karena proses pergantian nama itu tidak melibatkan para tokoh dan pemerintah daerah setempat,” ungkapnya Rabu (29/01).

Dia mengatakan, pada dasarnya tidak akan mempersoalkan pergantian nama bandara itu dengan nama apa dan siapa. Namun, sebelumnya mari libatkan para tokoh, pemerintah daerah dan DPRD Loteng untuk bersama-sama menyatukan pendapat, bukan tiba-tiba muncul satu nama seperti saat ini.

“Jika dari awal kami di ajak rembug (musyawarah) maka tidak akan protes apalagi menolak. Mungkin prosesnya ini semua masyarakat mengetahui,” cetusnya.

Lain halnya dengan Kepala Desa Tanakawu Kecamatan Pujut yang merupakan lokasi berdirinya bandara itu yakni L.Wisnu Wardana.

Ditegaskannya, DPRD merupakan wakil masyarakat, tapi tidak bisa mengambil keputusan sendiri tanpa melibatkan tokoh masyarakat. Setidaknya ada langkah sosialisasi, pendekatan untuk minta pertimbangan masyarakat lingkar bandara.

“Harusnya wakil kami di DPRD itu melibatkan semua tokoh terkait, tidak begitu ada desakan lantas ambil keputusan. Coba lihat sisi keamanan ketika benar di eksekusi,” tutupnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button