Babinsa dan Masyarakat Lendang Are Gotong Royong Perbaiki Bendungan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Swadaya merupakan bentuk kebersamaan serta kegotong royongan masyarakat Dusun Kwang Pati 2 memperbaiki Bendungan Tandung Adung Desa Lendang Are Kecamatan Kopang.

Bendungan Tandung itu merupakan pusat pengairan sawah petani. Bahkan, bendungan tersebut direncanakan sebagai taman wisata belajar dan rekreasi di Desa tersebut.

Karena Bendungan itu dianggap penting oleh masyarakat, Babinsa Koramil 1620 – 03 Kopang bersama masyarakat lakukan gotong royong.

Danramil 1620 – 03/Kopang Kapten Inf Ali Murtono Melalui Babinsanya Sertu Gede mengatakan secara umum masyarakat Desa Lendang Are khususnya Kwang Pati 2 sangat berharap adanya perbaikan bendungan tersebut.

Selain bermanfaat untuk pertanian, bendungan akan di jadikan taman wisata rekresi desa karena anggaran perbaikannya bersumber dari Dana Desa dan Swadaya masyarakat setempat.

“Karena itu selain menggunakan dana desa masyarakat juga secara swadaya gotong royong ikut andil dalam perbaikan bendungan ini dengan menggunakan peralatan seadanya karna bendungan ini selain bisa mengaliri sawah mereka juga bisa sebagai tempat wisata dan rekreasi,” ungkap Gede, Rabu (30/01).

Menurutnya, alasan bendungan diperbaiki, sangat berpotensi sebagai tempat rekreasi. Meski begitu masyarakat sangat menyambut baik rencana tersebut walaupun menggunakan DD juga swadaya.

“Masyarakat memang sudah lama menginginkan ada perbaikan secara permanen agar fungsi bendungan ini bisa di manfaatkan warga dan sekarang ini sudah bisa terealisasi,” kata dia. (TN-red)

Related Articles

Back to top button