Nasional

Terjebak di Wuhan China, Putri seorang Mahasiswi asal Loteng Minta di Evakuasi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tangis Dewi Pujut Putri Arerien salah seorang Mahasiswi di salah satu Universitas di Wuhan China, asal Lombok Tengah minta pemerintah provinsi NTB segera mengevakuasi dirinya keluar dari Wuhan China.

Dewi Pujut Putri Arerien melalui sambungan Video Call WhatsApp menceritakan kondisinya yang terjadi saat ini di Provinsi Wuhan yang mana kondisinya sangat mencekam karena semua aktifitas publik di stop oleh pemerintah wuhan.

“Saya disini ketakutan dengan kondisi Wuhan sangat mencekam semua orang tidak berani beraktivitas keluar rumah karena virus Corona yang mematikan ini. Kondisi saya terjebak lantaran semua akses transportasi publik tidak lagi beroprasi akibat mewabahnya virus itu,” ungkapnya, Senin (27/01).

Dia menjelaskan, paling mengkhawatirkan yakni semua stok makanan mulai menipis, harga melambung tinggi dan susah untuk di dapatkan. Untuk memperoleh masker juga sulit.

“Kondisi hari ini sehat, tetapi saya khawatir sampai kapan bisa bertahan dengan kondisi ini karena stok makanan yang ada sudah mulai menipis, mau keluar resikonya sangat tinggi,” katanya.

Putri mengaku, saat ini KBRI tidak bisa berbuat banyak. Untuk itu dirinya meminta kepada pemerintah indonesia evakuasi terhadap semua WNI yang ada disini. Lebih khusus Pemerintah NTB segera bersikap.

“Saya mohon Kepada pemerintah Provinsi NTB dan Presiden RI untuk segera melakukan evakuasi, saya sangat khawatir dan takut disini,” tutupnya (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button