Ruslan tegaskan, Mekanisme usulan Pergantian nama Bandara Lombok sesuai Aturan

Mataram, Talikanews.com – Pro dan kontra pergantian nama Bandara Internasional Lombok (BIL) ke Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (NIZAM) masih berlangsung.

Namun, bagi anggota DPRD NTB, Dapil 8 Lombok Tengah ini justru mengakui bahwa, mekanisme usulan pergantian nama bandara tersebut sudah sesuai aturan.

“Kalau dari sisi administrasi, hukum dan aturan semua clear, sehingga bisa terbit SK Menhub nomor 1421 tentang perubahan nama bandara,” ungkapnya Jumat (24/01).

Dia mengatakan, persoalan nama bandara sesuai yang tertuang dalam SK Menhub itu diterima atau tidak oleh masyarakat itu urusan lain. Karena, DPRD selaku lembaga legislasi yang akan memutuskan untuk di eksekusi menurutnya sesuai aturan.

Bagi politisi PDIP ini, jika ada yang menolak, ada tahapan bisa dilakukan yakni melakukan langkah hukum berupa gugat SK Menhub tersebut.

“Yang menolak juga bisa dilihat seberapa besar. Itu bisa diuji, namun dewan tidak sampai menguji seberapa besar yang menolak, namun hanya melihat dari mekanisme saja,” kata dia.

Oleh karenanya, keberadaan SK Menhub tersebut langsung di eksekusi oleh lembaga legislatif.

“Persoalan eksekusi tertunda atau tidak, itu urusan lain lagi,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button