Bupati Lombok Tengah: Kereta Gantung Gunung Rinjani Penunjang KEK Mandalika

Lombok Tengah, Talikanews.com – Impian pemerintah Kabupaten Lombok Tengah membangun moda transportasi kereta gantung dari Batukliang Utara menuju Gunung Rinjani sepanjang 10 Km direspon Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Bupati Lombok Tengah H.Moh Suhaili FT mengatakan keinginan masyarakat memiliki alat transpotrasi sebagai penunjang wisata di kawasan utara Lombok Tengah sebagai penopang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika segera terwujud.

“Sudah kami impikan alat transportasi kereta gantung itu, mudahan pembangunan bisa dipercepat,” ungkapnya Jumat (24/01).

Suhaili menyampaikan, keberadaan kereta gantung akan mampu menarik minat wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang ingin berwisata ke Gunung Rinjani.

“Ini karunia Tuhan. Oleh sebap itu patut kita syukuri, karena akan menjadi salah satu penggerak roda perekonimian. Mari kita dukung pemerintah Provinsi NTB untuk mengsukseskan pembangunan ini,” kata dia.

Kereta gantung itu lanjut Suhaili, selain membawa wisatawan juga bisa manfaatkan untuk membawa sampah plastik yang di tinggalkan pengunjung di Gunung Rinjani. Dengan demikian, kawasan Gunung Rinjani akan bebas dari sampah plastik yang selama ini dikhawatirkan.

“Jangan berasumsi buruk dengan banyaknya pengunjung lantas akan meninggalkan sampah dan merusak kawasan. Justru akan memudahkan membawa sampah dengan mengoprasikan satu gerbong khusus sebagai pengangkut sampah,” ujarnya politisi Golkar ini.

Selain itu, membuka lapangan pekerjaan secara merata bagi masyarakat.

“Adanya kereta gantung ini mampu mengurangi pengangguran,” pungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button