Politik

Demokrat, PAN dan Nasdem Bentuk Poros Biru untuk Pilwalikota Mataram

Mataram, Talikanews.com – Tiga Partai Politikus seperti Demokrat, PAN, dan Partai NasDem bersepakat membentuk poros biru dalam menghadapi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram 2020.

Ketua DPD Partai Demokrat NTB T.G.H. Mahalli Fikri di Mataram, menyampaikan pembentukan poros biru ink menjawab aspirasi masyarakat Kota Mataram yang selama ini mempertanyakan apakah tidak ada paket bakal calon selain tiga pasang yang ramai dibicarakan masyarakat.

“Poros biru ini akan mencari dan bentuk pasangan calon dalam jangka 2 sampai 3 bulan ke depan,” ungkap Ketua DPW Partai Demokrat NTB ini.

Dalam pertemuan hari Rabu (22/1) di salah satu hotel yang dihadiri oleh masing-masing petinggi partai, lanjut Mahalli Fikri, ketiga partai akan mencoba menawarkan bakal calon yang terdiri atas tokoh-tokoh muda di luar tiga pasang yang namanya sudah beredar di tengah masyarakat setempat.

Menurut dia, banyak tokoh, terutama dari kalangan muda, yang pihaknya gadang-gadang, kemudian akan mencoba menawarkan mereka kepada masyarakat Kota Mataram.

Mahalli menyebut H Baihaqi, tokoh muda dari kalangan pengusaha sukses dan punya kepasitas untuk menjadi pemimpin Mataram.

Selain Baihaqi, ada beberapa tokoh muda lainnya yang sudah mendaftar di tiga partai. Mereka yang akan ditawarkan kepada masyarakat, yakni Imam Sofian, Badrutamam Ahda, dan H. Irzani.

“Nama-nama ini sudah mengikuti proses serta mekanisme di Demokrat, PAN, dan NasDem. Mereka inilah yang akan kami coba tawarkan kepada masyarakat Kota Mataram dan kita lihat respon melalui survei,” katanya.

Dalam 1 atau 2 hari ke depan ketiga partai akan kembali bertemu untuk memformalkan kesepakatan berkoalisi yang akan dibuat permanen dan tertulis. Ini bentuk tindakan lanjut pertemuan.

Sejauh ini terdapat tiga bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang sudah beredar di tengah masyarakat, yakni Kepala Dinas Perdagangan NTB Hj. Putu Selly Andayani yang berpasangan dengan Ketua MUI Kota Mataram T.G.H. Abdul Manan, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram H. Makmur Said berpasangan dengan Ustaz Badrutamam Ahda (putra Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh).

Baca juga:  Bawaslu NTB Libatkan Budayawan dalam Pengawasan Pilkada 2020

Selanjutnya, bakal calon wali kota yang juga saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana yang disebut-sebut akan berpasangan dengan T.G.H. Mujiburrahman yang merupakan anggota DPRD Kota Mataram dari Fraksi Partai Golkar. (TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button