Pemerintahan

Lombok Utara Ditunjuk sebagai Lokasi Test 5900 CPNS Tahun 2020

Lombok Utara, Talikanews.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia, Lombok Utara HM Najib menyampaikan, sebanyak 5900 pendaftar CPNS akan melangsungkan test di Kabupaten Lombok Utara. Oleh sebab itu, dirinya mengimbau, agar peserta tes CPNS nantinya mempersiapkan diri khususnya kuasai Informasi dan Teknologi (IT).

“Jangan sampai kuasai materi, tapi tidak paham IT. Ini akan berpengaruh terhadap pengerjaan soal,” ungkapnya, Senin (20/01).

Baca juga :  Gejolak Inpres dan APBDP NTB Tangani Pasca Gempa

Dia juga berpesan kepada peserta untuk menyiapkan mental. Karena ini berkaitan dengan masa depan.

Untuk diketahui lanjutnya, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah menetapkan Lombok Utara layak menggelar tes CPNS tahun 2020. Syarat ditetapkan daerah ini berdasarkan hasil pantauan tiga perwakilan dari BKN kantor regional 19 Bali, mengenai kesiapan Setelah dikroscek, dinyatakan KLU layak sebagai lokasi tes CPNS. “Kita sudah dalam posisi siap,” ujarnya.

Baca juga :  Zul-Rohmi Terima Mandat TGB-Amin Lanjutkan Sebagai Gubernur NTB

Secara teknis, Pemda telah menyiapkan 100 unit komputer dengan cadangan komputer sebanyak 10 unit. Ruangan berkapasitas 100 orang. Mengenai tes, ada 5 seksi yang kira-kira nantinya menghabiskan waktu selama 12 hari.

Terkait jadwal pelaksanaan sendiri, Najib menjelaskan, bahwa ketetapan jadwal pelaksanaan masih belum ada keputusan BKN regional Bali.

“InsyaAllah Rabu mendatang kita diundang regional untuk jadwal kepastian tersebut,”pungkasnya. (TN-08)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close