Pariwisata

Pariwisata NTB Pulih, Nirwana Waterpark Lombok Ramai Pengunjung

Mataram, Talikanews.com – Pariwisata Lombok kembali bergeliat dan menunjukan trend yang semakin membaik. Sinergitas pemerintah bersama stakeholder terkait dan para pelaku wisata di NTB, serta semakin banyaknya rute penerbangan dinilai mempercepat recovery sektor pariwisata yang sempat terpuruk pasca gempa bumi 2018 silam.

“Berdasarkan pantauan kami, saya lihat pariwisata kita di Lombok dan NTB umumnya mulai kembali bergeliat. Saat ini sudah jauh lebih baik dibanding pasca gempa bumi 2018 lalu,” kata GM Nirwana Waterpark Lombok, Baiq Agustina Widyawati, di Mataram.

Bergeliatnya kembali sektor pariwisata juga berdampak pada angka kunjungan ke wahana rekreasi termasuk Nirwana Waterpark.

Baiq Tina menjelaskan, sepanjang musim libur akhir tahun yang dibarengi libur sekolah, jumlah pengunjung Nirwana Waterpark bisa mencapai 1000-1500 orang per hari.

Pengunjung didominasi lokal dan domestik. Namun ada juga rombongan wisatawan mancanegara, seperti dari Malaysia dan Cina.

Menurutnya, saat ini Nirwana Waterpark juga menjalin kerjasama dengan ratusan sekolah, Dinas/Instansi pemerintah dan sektor swasta. Hal ini juga membuat tingkat kunjungan Nirwana Waterpark terus meningkat.

Baiq Tina yang juga pengurus Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi (PUTRI) NTB mengatakan, kembali bergeliatnya sektor pariwisata NTB sangat didukung oleh kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang menempatkan sektor pariwisata menjadi sektor prioritas pembangunan, selain pertanian di NTB.

“Gubernur dan Wagub kan sangat serius dengan pariwisata kita, selain itu pelaku wisata dan stakeholders terkait juga terus bersinergi melakukan upaya sesuai kemampuan dan bidangnya masing-masing. Jadi memang kolaborasi ini yang penting,” katanya.

Menurut Baiq Tina, potensi wahana rekreasi bisa menjadi penguat dalam pertumbuhan pariwisata NTB. Di Kota Mataram misalnya, Nirwana Waterpark bisa menjadi destinasi alternatif bagi wisatawan yang datang.

“Sehingga kami harap para pelaku wisata di PUTRI ini juga bisa dilibatkan untuk bagaimana mendorong sektor pariwisata kita lebih baik lagi ke depan,” katanya.

Tentang Nirwana Waterpark dan Selaparang Futsal, Nirwana Waterpark Lombok merupakan salah satu wahana air, untuk renang atau bermain air, di Kota Mataram.

Terdapat beberapa kolam yang tersedia di sini, kolam dewasa, kolam anak dan kolam semi olimpik yang dilengkapi beberapa perosotan yang memiliki ketinggian berbeda disesuaikan dengan usia pengunjung.

Nirwana Waterpark menyediakan enam kolam dengan daya tarik masing-masing, antara lain kolam olimpik, kolam arus, kolam yakuzi, kolam anak, kolam lumba-lumba, dan kolam bak tumpah.

Sejumlah wahana lain juga tersedia disini seperti flying fox dan juga futsal air.

Yang menjadi keunikan tersendiri adalah lokasi taman bermain air ini dikelilingi oleh kebun dan sawah yang menjadikan sesuai dengan namanya yaitu Nirwana.

“Yang favorit saat ini kolam yakuzi. Jadi pengunjung bisa sekalian terapi air hangat,” kata Baiq Tina.

Fasilitas penunjang Nirwana Waterpark Lombok ini tidak perlu diragukan lagi seperti ruang bilas dan ganti yang memadai, food court yang menyediakan makanan dan minuman, musholla serta area parkir yang luas yang memudahkan pengunjung memarkir kendaraan.

Selaparang Futsal juga tersedia di areal Nirwana Waterpark. Gedung pertemuan dengan tarif bersahabat juga tersedia disini. Sangat cocok untuk kegiatan meeting bisnis, hingga perayaan ulang tahun anak-anak.

“Kita coba desain agar wahana ini bisa dinikmati siapa saja, dewasa, anak-anak. Malah beberapa kali Nirwana Waterpark jadi lokasi syuting juga untuk video clip musik,” katanya.

Berlibur ke Lombok, jangan lewatkan sensasi Nirwana Waterpark Lombok, di jalan Sudirman, Kota Mataram. (TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close