Daerah

Kantor Imigrasi Mataram Buka Layanan Khusus Haji dan Umroh Setiap Sabtu

Mataram, Talikanews.com – Kantor Imigrasi Kelas I Mataram membuka layanan khusus yang memudahkan pengurusan paspor untuk Jemaah Haji dan Umroh.

Hal ini dilakukan untuk peningkatan pelayanan agar lebih maksimal kepada masyarakat di Lombok, NTB.

“Kita buka layanan khusus Haji dan Umroh ini setiap hari Sabtu, sehingga lebih memudahkan jemaah Haji dan Umroh dalam pengurusan paspor,” kata Kepala Imigrasi Mataram, Syahrifullah, Senin (13/1) di Mataram.

Menurutnya, layanan ini sudah dimulai sejak 11 Januari 2020 bertepatan dengan Layanan Paspor Simpatik yang diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Imigrasi ke-70 yang jatuh pada 26 Januari mendatang.

Sementara untuk layanan paspor umum, Imigrasi Mataram juga menginisiasi beberapa inovasi yang memudahkan.

Salah satunya dengan membuka pendaftaran online melalui aplikasi APAPO setiap hari kerja. Kuota perhari juga ditingkatkan dari 50-60 perhari menjadi 150 per hari.

Baca juga :  Gubernur NTB Tantang Insinyur Bali-Nusra Berinovasi

“Dulu kan pendaftaran online hanya satu hari, sekarang kita buka tiap hari kerja. Kuota juga kita tambah dari 50-60 menjadi 150 per hari. Ini untukmemudahkan dalam percepatan pelayanan paspor,” katanya.

Syahrifullah meminta agar para pemohon paspor untuk menyiapkan berkas administratif supaya proses penerbitan paspor lancar.

Dipaparkannya, secara umum untuk membuat paspor syaratnya E-KTP dan Kartu Keluarga. Ditambah akte lahir atau buku nikah, atau ijazah, bisa dipilih salah satu.

“Perlu saya infokan ke masyarakat luas, petugas kami juga berhak meminta syarat tambahan jika diperlukan,” terang Syahrifullah. (TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close