Pariwisata

Air Terjun Sekoah, Satu Lagi Air Terjun Eksotik di Lombok Utara

Lombok Utara, Talikanews.com – Lombok Utara dikenal memiliki sejumlah air terjun. Beberapa diantaranya masih belum begitu dikenal. Karena akses dan infrastruktur yang masih belum memadai dilewati. Reporter Talikanews.com mencoba mengunjungi salah satu air terjun yang masih belum banyak orang yang tahu, Air Terjun Sekoah.

Air terjun Sekoah, berlokasi di Dusun Leong Timur, Kecamatan Tanjung. Butuh sekitar 20 menit menggunakan sepeda motor ke lokasi dari kota Tanjung.

Perjalanan ke Air Terjun Sekoah sendiri kita disuguhkan pemandangan hijau nan alami. Melewati sawah dan kebun-kebun coklat dan durian. Jika mengendarai motor, harap agar rem Anda masih aman, sebab beberapa ruas jalan yang cukup menukik.

Jika Anda kesulitan menemukan lokasi Air Terjun Sekoah, Anda tidak perlu ragu dan malu untuk bertanya ke penduduk sekitar. Masyarakat Lombok Utara atau sering disebut Tau Dayan Gunung terkenal, ramah dan rendah hati.

Air Terjun Sekoah belum memiliki pengelola. Tidak ada tiket masuk dan bayar parkir disini. All is free. Kecuali kalau Anda mau Durian, siap untuk mengeluarkan duit. Jangan takut, harga Durian di sekitaran dusun tersebut lebih murah dibanding di desa atau kota di Lombok.

Selain memiliki Air Terjun Sekoah yang eksotis, sungai yang mengalir dari sana pun tak kalah indahnya. Airnya bening dengan bebatuan-bebatuan alami yang membuatnya makin indah.(TN-08)

Tags

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!