Suhu Politik di KLU Mulai Menggeliat, Polres Pantau Media Sosial

Lombok Utara, Talikanews.com – Meski tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lombok Utara belum mulai, namun geliat-geliat politik sudah mulai terasa. Khususnya di ranah media sosial.

“Walaupun tahapan Pilkada belum mulai, namun riak-riak ya udah mulai terasa . Kita memang mengawasi media sosial seperti facebook. Kita memiliki tim cyber yang terus memantau,” ungkap Kapolres Lombok Utara, AKBP Herman Suyono Sik, didampingi Wakpolres KLU, Kompol Setia Wijatono, pada wartawan usai Coffee Morning, pagi tadi (11/1) di Pondok Bangket, Tanjung.

Suyono melanjutkan, sejauh ini pengamatan kepolisian, untuk akun bodong akan dipantau. Terutama akun bodong yang memancing diskusi-diskusi tidak sehat.

“Berikan juga input kepada kepolisian terkait hoax. Berikkami support guna mengantisipasi hoax ini bersama,” lanjutnya.

Menurutnya, dari pantauan kepolisian, situasi di KLU masih bagus, tidak parah. Artinya kondusifitas masih terjaga dengan baik.

Terakhir, Suyono mengimbau kepada seluruh stakeholder dan warga KLU agar menjaga bersama Kamtibmas.

“Selaku Kapolres, kami mengajak semua untuk menjaga situasi Kamtibmas di KLU, siapapun yang akan bertarung nanti kami akan (backup,Red) mengamankan. Kepada anggota juga kami pesankan untuk tidak ikut-ikutan politik praktis. Kalau ada yang ikut silahkan laporkan ke kami,” tutup Suyono. (TN-08)

Related Articles

Back to top button