Daerah

Tak Bisa Uji Kir, Puluhan Sopir Lombok Tengah Protes

Lombok Tengah, Talikanews.com – Puluhan Sopir angkot protes ke Balai Uji Kendaraan Bermotor Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Protes itu bentuk kekecewaan atas pelayanan pihak Balai Uji Kendaraan Bermotor, lantaran sudah dua hari berkas uji kendaraannya tidak diproses akibat petugas uji yang mengantongi sertifikat sudah dimutasi oleh Bupati.

“Ketika kami tidak uji kendaraan, disalahkan malah kena denda. Saat kami uji kendaraan malah petugas tidak ada. Berkas kami Sudah dua hari mangkrak, kami juga butuh hidup,” ungkap Agus sampaikan kekecewaan, Kamis (09/01).

erja setelah mutasi masal yang di lakukan Bupati Lombok Tengah Kepala uji kir yang baru tidak bisa menjalani tugas dan fungsinya. Kamis (09/01)

Sopir dum truk asal Semoyang Kecamatan Praya Timur kecewa ke pemerintah daerah yang melakukan mutasi pejabat berkompeten dalam bidang uji kendaraan. Hal itu berdampak pada mendegnya pelayanan dan para Sopir tidak bisa cari nafkah hidupnya.

“Sudah bolak-balik ke kantor uji kir tapi tidak mendapatkan pelayanan sebagaimana biasanya. Kami kecewa dengan Pemerintah Daerah yang sudah menempatkan kepala baru yang tidak bisa bekerja ini lebih baik silahkan mundur atau di tarik lagi ke kursi kerja yang lama,” kesalnya.

Senada disampaikan Sabde. Dirinya bersama Sopir lainnya ancam aksi besar-besaran ke kantor Bupati untuk sampaikan persoalan yang dialami para Sopir.

Terkait hal itu, salah seorang staf penguji kendaran bermotor, Dedi membenarkan bahwa banyak kendaraan yang di tolak untuk uji kir. Penolakan itu lantaran kepala uji kir yang sekarang tidak bisa melakukan tahapan dan mekanisme dalan uji kir kendaraan bahkan untuk penandatangan berkas pun tidak boleh di lakukanya.

Baca juga:  Korban Tenggelam di Pantai Ketapang Pringgabaya Akhirnya Ditemukan

“Sudah banyak sopir yang kecewa dengan pelayanan yang sekarang tapi memang kami tidak bisa melayani karna kepala uji yang sekarang tidak berhak menandatangani berkar uji kir,” ujarnya

Parahnya lagi ketika ada kendaran masa berlaku uji kir hari ini (kemarin) otomatis akan lewat dan tercataat kendaraan itu tidak bisa di layani. Sampai saat ini hampir 150 kendaraan belum di uji kir.

“Kalau bicara pendapatan daerah dari uji kir yang tertunda, bisa mencapai puluhan juta,” pungkasnya. (TN-red)

Tags

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!