Politik

Mukercab ke-2 PPP Lombok Tengah, Pathul Bahri Tak Masuk Daftar Bacalon

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lombok Tengah telah menggelar pemaparan visi dan misi terhadap para bakal calon kepala daerah Lombok Tengah.

Hasil Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) yang berlangsung sejak tanggal 08-09 Januari 2020 dan ditutup Kamis (09/01), di Hotel Ilira Desa Penujak. Bakal Calon H Lalu Pathul Bahri tidak masuk daftar karena tidak ikut pemaparan visi-misi.

Ketua DPC PPP Loteng, HM. Mayuki menyampaikan, dengan berakhirnya Mukercab ke-2 bersama PAC, telah mengambil keputusan untuk menentukan calon Bupati dan wakil Bupati Lombok Tengah yang di laksanakan oleh Desk Pilkada.

Alhasil, DPC dan PAC PPP Loteng berhasil menjaring 10 bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang terdiri dari 5 calon Bupati dan 5 calon wakil Bupati Lombok Tengah.

Mayuki menjelaskan, sebanyak 19 orang yang mengambil berkas di sekretariat DPC PPP, tetapi yang mengembalikan berkas sebanyak 15 orang. Sedangkan yang ikut seleksi penyampainan visi-misi itu hanya 10 orang.

“Kami disini tegas dan terbuka bagi semua calon. Kalau pun sudah kembalikan berkas tetapi tidak mengikuti tahapan tahapan yang sudah di tentukan panitia Desk Pilkada secara otomatis Bacalon itu kita dis tanpa ada lobi, salah satu Pathul Bahari. Kita diskualifikasi karena tidak ikuti proses,” ungkapnya Kamis (09/01).

Sementara Wakil Ketua DPC PPP Loteng, Martono Zulkarnaen menegaskan, setelah selesai tahapan penyampaian visi dan misi ini, akan di lanjutkan ke tahap penetapan calon, yang nantinya di selesksi lagi oleh tim Lajenah Pentapan Calaon (LPC) yang beranggotakan 5 orang terdiri dari 1 koordinator dan 4 anggota.

“10 orang itu akan di seleksi lagi tim LPC, hasil LPC dikirim ke DPP,” kata dia.

Baca juga:  Hibah Pengawasan Pilkada Di NTB Tawar Menawar

Adapun Bacalon yang ikut pemaparan visi dan misi disertai. Untuk Bacalon Bupati, posisi pertama dipegang
1. Ahmad Ziadi (12 Suara)
2. Haji Masrun (11 suara)
3. H. Humaidi (8 Suara)
4. H.L Putria (7 Suara)
5. H.Ahmad Pu,adi (7 suara)
6. Ir. Dwi Sugianto (6 suara)
7. H. L. Aksar Ansory (3 suara)
8. H. L. Wirahman W. (3 suara)
9. Habib Ziadi (1 suara)
10. H. Bangun (1 suara), ada satu suara batal. Total suara sah 59 suara.

Kemudian Bakal Calon Wabup
1. Habib Ziadi (12 suara)
2. H. Bangun (11 suara)
3. H. L. Wirahman W. (11 suara)
4. H. L. Putria (9 suara)
5. H. L. Aksar Ansory (9 suara)
6. Ir. Dwi Sugianto (3 suara)
7. H. Ahmad Pu’adi (3 suara)
8. H. Masrun (1 suara)
9. H. Humaidi (1 suara)
10. Ahmad Ziadi, kosong. Total suara 60 suara. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!