Penghujung Tahun 2019, Penumpang Bandara Lombok Terkejut Saat Dikalungkan Kain Tenun

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ada yang aneh pada penghujung pergantian tahun 2019 ke 2020 kemarin. Bagaimana tidak, menyambut datangnya tahun baru 2020, segenap manajemen Bandara Internasional Lombok mengadakan pelepasan penumpang terakhir dan menyambutan penumpang pertama di tahun 2020.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bandara Internasional Lombok meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa bandara.

Pada pelepasan penumpang terakhir di tahun 2019 dilakukan kepada pemberangkatan pesawat AirAsia QZ-634 dengan rute LOP-JOG tanggal 31 Desember 2019 pukul 20.35.

Kegiatan dimulai dengan mematikan lampu ruang tunggu gate 5 Bandara Internasional Lombok selama 1 menit dan kemudian segenap karyawan dan manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) menyambut penumpang dengan terompet, lagu dan snack. Setelah itu, manajemen mengalungi kain tenun kepada awak kabin serta 40 penumpang pertama yang memasuki pesawat.

Sedangkan penyambutan penumpang pertama di tahun 2020 dilakukan saat kedatangan pesawat AirAsia QZ-635 dengan rute JOG-LOP tanggal 1 Januari pukul 00.05. Saat penumpang tiba dan melewati lobby kedatangan.

“Terhadap penumpang yang baru tiba, disambut tarian gandrung oleh Duta Bandara Internasional Lombok serta pengalungan kain tenun oleh manajemen Bandara Internasional Lombok,” ungkap Communication and Legal Manager Lombok International Airport, I Nyoman Siang, Rabu ( 01/01).

Dijelaskan Nyoman, selama periode posko Nataru 2019 ke 2020 (19 Desember 2019 – 1 Januari 2020), Bandara Internasional Lombok mencatat pertumbuhan penumpang sebesar 12,3 persen dan pertumbuhan pesawat sebesar 0,2 persen jika dibandingkan dengan periode posko yang sama tahun lalu.
“Harapan saya semoga pertumbuhan penumpang pada periode posko kali ini dapat terus meningkat,” tutup Nyoman Siang

Salah seorang penumpang pesawat AirAsia QZ-635, Indah, mengaku terkejut saat tiba di Bandara Internasional Lombok. “Saya dari dalam dengar suara musik tradisional, awalnya agak takut tapi ternyata musiknya untuk menyambut saya sebagai salah satu penumpang pertama di tahun 2020. Merasa dihargai sekali sebagai penumpang, terima kasih ya,” katanya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button