Suasana Olahraga Anggota Kodim Loteng Berubah Jadi Tegang

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kegiatan olahraga rutin personel jajaran TNI AD Kodim 1620/Loteng, awalnya gembira berubah jadi tegang dan mengagetkan.

Pada Kamis pagi (02/01) para personel Kodim lari pagi kelilingi komplek Makodim yang merupakan giat rutin dalam rangka melaksanakan perintah Komando.

Begitu personel tiba di perapatan Lampu Trefic Light Makodim jalan Gajah Mada 101, terdapat kecelakaan antara Mobil Katana dikemudikan Triwanto (38) Nopol DR 709 DZ dengan Sepeda Motor Honda Revo dikendarai Adenan (55) Nopol DR 5424 SQ.

Tragedi itu disaksikan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Lukman. Dia menuturkan kejadian tersebut sontak mengagetkan anggota yang sedang melaksanakan olahraga lari. Seketika itu, suasana riang gembira berubah menjadi tegang dan mengagetkan lantaran kecelakaan yang melibatkan pengendara roda empat dengan roda dua.

“Tanpa menunggu Komando, langsung seketika anggota Kodim membantu korban serta mengamankan kedua Barang Bukti (BB) di Makodim,” ungkap Kapten Lukman di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, anggota Kodim yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan pertama terhadap korban dengan membawa korban ke Puskesmas Praya untuk dilakukan perawatan serta kedua barang bukti diamankan di Makodim dan kemudian di serahkan ke pihak Lantas Polres Loteng.

‚ÄĚKita sudah lakukan pertolongan terhadap korban kita bawa ke Puskesmas Praya. Mengenai penanganan hukum berkaitan dengan barang bukti, kita serahkan ke pihak kepolisian, untuk ditangani permasalahannya,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Loteng, AKP. Marully Rachmat Azwar SH.SIK yang dikonfirmasi akan kroscek informasi tersebut. “Saya cek dulu ya,” tutupnya.(TN-tim)

Related Articles

Back to top button