Dandim 1620/Loteng Beri Penghargaan Kepada Babinsa Berprestasi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto S.E.,M.I.Pol memberikan penghargaan kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang berprestasi. Penghargaan diberikan Dandim pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 di Lapangan Kodim 1620/Loteng kepada Sertu Zohdi Babinsa Bilebante, Senin (23/12).

Dandim mengatakan, bahwa sebagai seorang pimpinan sudah sepantasnya memberikan penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang diberikan Kepada Sertu Zohdi Babinsa Bilebante tersebut untuk kesatuan melebihi panggilan tugas.

“Keberanian, ketulusan serta keikhlasan dalam mengabdikan diri pada tugas untuk membantu masyarakat merupakan kunci keberhasilan babinsa dalam mendukung tugas pokok TNI AD,” terang orang nomor satu di jajaran Kodim 1620/Loteng.

Selain itu menurut Dandim, tugas babinsa harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat dan menjadi motivator serta inspirator bersama-sama komponen bangsa yang lainnya mengatasi berbagai kesulitan masyarakat didaerahnya.

“Ia, Babinsa Bilebante ini menerima penghargaan karena hasil kerja keras serta keberaniannya dalam membatu masyarakat dalam melerai kejadian amukan masa pelaku curas di desa binaannya,” ungkap Letkol Czi Prastiwanto.

Dandim berharap pemberian penghargaan tersebut mampu memberikan motivasi bagi personil yang lain agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas mereka.

“Penghargaan yang kami berikan nilainya tidak seberapa tapi dari sisi lain itu merupakan wujud apresiasi, penghargaan dan kepedulian pimpinan kepada anggotanya baik itu militer maupun PNS Kodim 1620/Loteng,” pungkasnya.(TN-red)

Related Articles

Back to top button