Lalu Gita Masih Berfikir Lepas Jabatan Komisaris di PT ITDC, Ini Kata Gubernur NTB

Mataram, Talikanews.com – Haji Lalu Gita Ariyadi resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Barat setelah dilantik Gubernur, Dr H Zulkieflimansyah, pada Kamis (19/12).

Dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi madya, maka sapaan HL Gita secara sah sebagai kepala Birokrasi tertinggi di NTB. Hanya saja, disisi lain, HL Gita Ariyadi juga menjabat sebagai Komisaris PT ITDC.

Terkait hal itu, HL Gita Ariyadi menyampaikan bahwa dirinya akan melakukan sesuatu yang tebaik dan fokus pada pekerjaan saat ini.

“Kita lihat proses waktu yang terbaik dulu. Hari ini saya akan lihat dan kaji aturan-aturan yang membolehkan dan melarang rangkap jabatan, karena masa periode sebagai Komisaris ITDC hingga 2020 dan saya harus siapkan pertanggungjawaban. Yang jelas fokus pada pekerjaan utama,” ungkapnya usai di Lantik, Kamis (19/12).

Ketika kembali dipertegas apakah akan mundur dari jabatan Komisaris ITDC? Gita tetap kekeh akan melihat proses waktunya, mana yang terbaik dan bagaimana serta lihat aturan-aturan.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah menegaskan, kalau jabatan Kepala Dinas Perizinan sangat simpel dan pasti ada Pelaksana tugas (Plt) karena HL Gita sudah menjabat Sekda.

Khusus jabatan Komisaris, Gubernur sebatas mengusulkan saja karena yang menentukan nantinya adalah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Terlebih setiap perusahaan mempunyai logika sendiri.

“Tahun 2020 kan ada RUPS, nanti kita usulkan pergantian, kalau bisa juga agar putra daerah pegang jabatan Direktur anak perusahaan ITDC,” cetusnya

Sapaan Dr Zul itu memaparkan, ITDC bukan hanya mengurus NTB saja melainkan beberapa daerah di Indonesia. Oleh sebab itu, informasi adanya anak perusahaan dari ITDC supaya jabatan Direktur dipegang orang daerah sendiri.

“Kita sampaikan itu karena, salah satu tantangan ITDC bagaimana klaster UMKM bisa lebih maju dan berkembang. Itulah pentingnya anak perusahaan ITDC setidaknya bisa dipegang orang daerah kita,” tutupnya. (TN-red)

Related Articles

Back to top button