Polda NTB Target ungkap 15 Kasus Korupsi tahun 2020, Ini Kiatnya

Mataram, Talikanews.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat, Irjen Pol Nana Sudjana targetkan pengungkapan kasus Korupsi di tahun 2020, sebanyak 15 kasus.

“Nanti kita tekankan ke bagian Reskrimsus untuk penuhi target pengungkapan kasus korupsi di NTB ini,” ungkapnya usai Sertijab Enam pejabat utama Polda, Rabu (18/12).

Dia menyampaikan, adanya target itu merupakan tugas Krimsus dan harus tingkatkan profesionalitas serta kualitas dalam penindakan kasus yang dapat merugikan keuangan negara.

“Kami juga akan terus berupaya maksimal mendukung pembangunan di NTB, khususnya amankan keuangan negara dari tindakan korupsi (KKN). Ini jelas kita maksimalkan dan terus gencar dalam pengawasan,” kata dia.

Nana mengaku, target 15 kasus korupsi tahun 2020 itu bukan hanya di tataran Polda saja. Melainkan, kasus korupsi yang ada di masing-masing Polres.

Terkait hal itu, Direktur Reskrimsus Polda NTB, AKBP I Gusti Putu Gede Ekawana Putra memaparkan kiat-kiat dalam memenuhi target ungkap 15 kasus korupsi di tahun 2020 mendatang yakni, akan melakukan maping terhadap indikasi penyelewengan terhadap kerugian uang negara secara melawan hukum, kemudian perbuatan yang melawan hukum selama kegiatan tahun 2019 di NTB.

Kemudian, menjaga pertumbuhan pembangunan di tahun 2020 menuju NTB Gemilang.

“Kita akan berusaha selamatkan uang negara,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button