Dewan Minta Gubernur NTB Evaluasi Pejabat Tak Searah Visi dan Misi Zul-Rohmi

Mataram, Talikanews.com – Salah seorang anggota DPRD NTB, H Mori Hanafi menyambut hangat sambutan tentang program Gubernur saat paripurna peringatan HUT NTB ke-61, di Gedung DPRD, Senin (16/12).

Terlebih, apa yang disampaikan Gubernur itu sesuai visi dan misi pembangunan daerah lebih baik kedepannya. Hanya saja, apa yang menjadi visi – misi tersebut terkesan tidak didukung oleh para pejabat Lingkup Pemprov NTB.

“Banyak kepala OPD tidak sejalan dengan pemikiran Gubernur. Terlebih, ada beberapa kepala OPD yang sudah deklarasi diri maju ikut Pilkada 2020. Mestinya, ketika kepala OPD sudah main politik, segera di non aktifkan, dlm rangka menyambut visi misi NTB Gemilang,” ungkapnya.

Politisi Gerindra itu menyampaikan hal demikian karena, kinerja kepala OPD merupakan urusan daerah dan masyarakat.

“Saya lihat dan perhatikan, banyak kepala OPD tidak bisa mengikuti arah pemikiran Gubernur yang dituangkan dalam visi misi. Padahal, DPRD mendukung semua langkah Gubernur dalam rangka percepatan pembangunan NTB,” kata dia.

Oleh sebab itu, dirinya meminta Gubernur segera ambil langkah dan evaluasi pejabat yang belum bisa mengikuti arah pemikiran tersebut.

“Lakukan evaluasi atau restrukturisasi pejabat yang tidak sejalan dengan arah pemikiran Zul-Rohmi,” tutupnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button