Pengurus MKKS Terbentuk, Ini Pesan Khusus Bupati Lombok Tengah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bupati Loteng, H Moh Suhaili FT kukuhkan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMPN/SATAP periode 2019-2022.

Pada kesempatan itu, sapaan Uhel menyampaikan, MKKS ini bertujuan untuk menyelenggarakan pendidikan tingkat SMPN dalam membangun sebuah forum untuk memecahkan berbagai macam persoalan sesuai peran dan fungsi masing-masing.

“Jangan mementingkan kepetingan pribadi, kedepankanlah kepentingan umum dan jangan cenderung lebih kepada hak, sedangkan kewajiban seringkali di duakan,” ungkapnya di SMPN 3 Praya Timur, Kamis (12/12)

Suhaili menjelaskan tantangan kedepan akan semakin berat dalam membangun bangsa, negara serta membangun karakter manusia. Oleh sebab itu, penting pendidikan karekter ditingkatkan, sehingga para pemangku dan pelayanan serta pengemban amanah masyarakat seiring dengan perkembangan zaman.

“Kita harapkan pendidik karakter ditingkatkan sesuai perkembangan zaman,” katanya.

Terhadap Kepala Sekolah yang ada di forum supaya memikirkan upaya dan langkah serta strategi yang akan digunakan dalam menyikapi persoalan tersebut yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Gunakan forum MKKS ini sebagai wahana dan tempat mendiskusikan cara untuk meningkatkan kapasitas kemampuan menangani tugas-tugas kepala sekolah sebagai penyelenggara pendidikan,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Loteng, H. Sumum menyampaikan, pengukuhan tersebut disegerakan agar pengurus bisa bekerja membantu Dinas mewujudkan hajat pemerintah.

“Pengurus baru harus segera bekerja karena tugas kita kedepan sangat berat. Tantangan dan komitmen Bupati untuk membangun pendidikan di Loteng bisa menjadi pemicu untuk kita berinovasi,” tandasnya.

Disatu sisi, Ketua MKKS SMPN/SATAP, Musmuliadi menuturkan, keberhasilan pengurus lama di dunia pendidikan diharapkan bisa menjadi lebih baik dengan hadirnya pengurus baru. Oleh sebab itu diharapkan semua pengurus mampu memajukan pendidikan di Loteng selama masa jabatan.

“Kami apresiasi keberhasilan pengurus lama. Untuk yang baru, diharapkan lebih baik dan semakin maju,” pungkasnya.

Adapun pengurus harian MKKS
terdiri dari, Ketua, Musmuliadi yakni Kepala SMPN 11 Pujut. Kadri yang merubah Kepala SMPN 2 Praya sebagai Wakil Ketua, Sekretarisnya Drs. Emyaltaki, Wakil Sekretairis, Ayun merupak Kepala SMPN 2 Batukliang, Bendahara, M. Rahman Kepala SMPN 5 Praya dan Wakil Bendahara, Hj. Lale Rosmala Dewi. (TN-03)

Related Articles

Back to top button