Gubernur NTB Kunjungi Korban Puting Beliung di Dompu

Dompu, Talikanews.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr Zulkieflimansyah datangi korban bencana puting beliung di Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu sekalian memberikan bantuan berupa terpal, air mineral dan sejumlah makanan siap saji, pada Kamis (12/12).

“Apa yang bapak/ibu butuhkan, tinggal bilang saja. Kami ke sini lengkap datangnya. Saya minta masyarakat untuk bersabar atas musibah yang terjadi Rabu (11/12) sore tersebut,” ungkapnya didampingi Bupati Dompu, Drs. H. Bambang H. Yasin dan masyarakat desa setempat.

Kepala Desa Lanci Jaya Syahril M. Yasin menyampaikan musibah angin puting beliung itu terjadi begitu cepat, sekitar tiga sampai lima menit. Hal itu membuat sekitar 183 rumah warga rusak. Selain rumah, fasilitas umum seperti sekolah, pasar juga tidak luput dari amukan angin topan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Yang ada hanya korban luka-luka saja, ada tiga orang,” tuturnya.

Akibat angin puting beliung tersebut, masyarakat mengalami kerugian sekitar Rp 1 miliar.

“Masih dalam pendataan,” ujarnya.

Mengenai bantuan baik dari pemerintah kabupaten dan provinsi, masyarakat sudah terima berupa air bersih, terpal, makanan siap saji serta bantuan lain yang diperlukan masyarakat.

“Alhamdulillah bantuan sudah kami terima. Terima kasih buat bapak Gubernur dan Bupati yang langsung kunjungi korban,” pungkasnya (TN-red)

Related Articles

Back to top button