Gubernur NTB di Dampingi Istri Tinjau Proses Pengembangan Pura Karawitan Gerung

Lombok Barat, Talikanews.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi istrinya Hj. Niken Saptarini Widyawati, tinjau proses pengembangan Pura Karawitan yang ada di Gerung Lombok Barat.

Selain itu, sapaan Dr Zul bersama Inspektur, Ibnu Salim melakukan simakrama atau silaturrahmi dengan warga Arya Wang Bang Pinatih, Pura Karawitan disambut hangatan Ketua Paiketan Pusat dan Ketua Paiketan NTB, I Wayan Sulendra bersama warga Arya Wang Bang Pinatih.

Dr Zul berharap kehadiran pemerintah dalam proses pembangunan Pura Karawitan, akan menjadi penambah semangat dalam membangun tempat ibadah tersebut.

Ia mengingatkan agar semangat membangun tempat ibadah yang megah tersebut harus dibarengi dengan semangat yang lebih tinggi untuk mengunjunginya.
“Jangan Pura-nya mewah, namun kita jarang mengunjunginya. Jangan sampai kita gersang spritualitas,” ungkapnya Rabu (11/12).

Gubernur berharap keberadaan Pura sebagai tempat ibadah, akan lebih banyak masyarakat yang akan menemukan ketenangan batin di tempat tersebut. Karena menurutnya di tempat inilah warga bisa menemukan ketenangan batin yang sesungguhnya.

Sebagai wujud partisipasi pemerintah dalam pembangunan sarana ibadah, pemerintah Provinsi akan membantu semampunya untuk kelancaran pembangunan Pura Karawitan.

Ketua Paiketan NTB, I Wayan Sulendra dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya atas kehadiran Gubernur di tengah-tengah warga Arya Wang Bang Pinatih, Pura Karawitan.

Ia berharap kehadiran Gubernur akan menjadi penyemangat umat dalam membangun Pura. Selain itu ia juga berharap bantuan pemerintah dalam mengatasi maslah air bersih di tempat itu, dengan bantuan sumur bor sehingga krisis air yang sering dialami warga, khususnya di Gumise dapat diatasi.(TN-red)

Related Articles

Back to top button