Daerah

Tahun 2020, Perpustakaan dan Kearsipan Loteng sediakan Kursus Bahasa Inggris

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lombok Tengah terus melakukan berbagai terobosan baru, salah satunya yakni buka kursus bahasa Inggris bagi pengunjung.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Lalu Rinjani menyampaikan, hal itu dilakukan untuk menarik minat baca siswa siswi tahun 2020 mendatang.

Untuk menarik daya kunjungan ke Perpustakaan, kemudian minat baca. Kita siapkan trobosan mulai dari kursus bahasa inggris, mewarnai dan menggambar. “Kita mulai tahun 2020, mudahan peminat banyak,” ungkapnya Senin (9/12).

Baca juga :  Pemda Loteng Belum Punya Anggaran Bangun Pasar Renteng

Dia mengaku, rencana kegiatan tahun 2020 merupakan lanjutan tahun 2019. Kegiatan kursus itu akan di ikuti peserta sesuai katagori. Untuk kursus bahasa inggris akan diikuti oleh siswa SMP, kursus mewarnai untuk tingkat TK/Paud dan kursus menggambar untuk tingkat SD.

“Memang sasaran kegiatan ditujukan untuk anak-anak yang masih usia dini karena kegiatan ini merupakan upaya kita untuk menumbuhkembangkan minat dan budaya baca mereka,” kata dia.

Baca juga :  Hati-Hati Tingginya Intensitas Hujan Dua Hari Kedepan

Dia sudah mempersiapkan sarana dan prasana penunjang untuk setiap kegiatan tersebut seperti AC, taman, kantin dan musholla. Hal ini bertujuan agar siswa-siswi yang mengikuti kegiatan lebih nyaman dan lebih antusias lagi.

“Kami berharap dengan adanya fasilitas ini, kedepan antusias mereka akan lebih tinggi lagi,” tutupnya(TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close