Politik

Dwi Sugiyanto mantan Kadis PU Akan Bertarung di Pilkada Loteng 2020

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemilihan Kepala Daerah Lombok Tengah tahun 2020 mendatang akan semakin ketat. Bagaimana tidak, para bakal calon kompetitor baik dari kalangan birokrasi, politisi, masyarakat sipil mulai mendaftarkan diri di Partai Politik.

Seperti halnya mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Loteng, Ir. H. Dwi Sugiyanto. Kepada media, sapaan Dwi itu menyampaikan alasannya maju ikut berkompetisi pada Pilkada Loteng, ingin menggagas inovasi dan jalankan amanat konstitusi pembangunan di segala bidang.

“Saya ada keyakinan yang kuat, sikap disiplin, bekerja keras bergerak cepat, bertindak tepat untuk mencapai tujuan pembangunan. Itu alasan saya mau ikut berkontestasi,” ungkapnya Kamis (5/12).

Adapun tujuan utama Kepala Pusat Air Tanah dan Air Baku, pada Kementerian PUPR ini ikut Pilkada, agar manfaat pembangunan dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat sehingga terwujudnya Lombok Tengah (Loteng) yang sejahtera. “Saya ingin pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” katanya.

Menurutnya, pembangunan ekonomi di Loteng perlu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan dan derajat hidup masyarakat melalui peningkatan lapangan kerja dan mendorong ekonomi makro dengan meningkatkan ekspor barang atau produksi UMKM.

Begitu juga perlu peningkatkan investasi dan usaha dagang kerjasama antar daerah. “Kita dorong pertumbuhan ekonomi mikro dengan gerakan masyarakat ekonomi desa (MED) melalui pengembangan komoditi empat sektor usaha yakni pertanian, perikanan, peternakan, dan perkebunan,” paparnya.

Dari segi pembangunan kesehatan lanjutnya, derajat hidup masyarakat melalui pencegahan, tindakan, peningkatan jumlah dan skill tenaga medis, penambahan dan peralatan medis baik di tingkat perdesaan dan perkotaan, dan pada kawasan strategis pariwisata pun perlu ditingkatkan.

Dari segi infrastruktur pun perlu ditingkatkan untuk aksesibilitas terhadap kawasan strategis, membangun konektivitas antar wilayah produksi dan menunjang aktifitas sosial masyarakat, peningkatan ketahanan dan keawetan sumber daya air, peningkatan layanan air bersih dan sanitasi, peningkatan hunian masyarakat kurang mampu, serta penataan ruang kawasan zona wilayah dan pembangunan sektor pariwisata.

Baca juga:  Suhaili-Amin Komit Wujudkan Pilkada Berintegritas

Dwi merasa yakin apa yang dipaparkan itu terealisasi kalau dilihat pengalamanya selama menjabat birokrasi mulai dari Kadis PU Loteng, Kadis PU Provinsi, Deriktur Pengelolaan Air Bersih dan Direktur Penanggulangan Lumpur Lapindo.

“Pengalaman ini saya rasa cukup sebagai dasar memajukan Lombok Tengah kurun waktu 5 tahun kedepan,” ujarnya sembari menyampaikan sudah mendapat dukungan dari keluarga besar H.Lalu Wiratmaja (Miq Ngoh) dan sudah melakukan konsolidasi dengan beberapa partai di antaranya PPP, PDIP, Nasdem dan Berkarya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button