Tingkatkan Profesionalitas Prajurit, Kodim Loteng gelar apel Danramil dan Babinsa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Apel Danramil dan Babinsa sebagai upaya pembinaan satuan yang diberikan kepada seluruh Danramil dan para Babinsa Kodim 1620/Loteng untuk mengingatkan kembali jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang dicintai dan dibanggakan rakyat. Hal itu senada dengan tema yang diangkat yakni Danramil Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Hal itu dikatakan Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE., M.I.Pol., saat membuka Apel Babinsa Tahun 2019 Kodim 1620/Loteng di Aula Makodim Loteng, Rabu (4/12).

Dijelasakannya, Apel Danramil dan Babinsa akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dengan pemberian berbagai materi dari masing-masing Perwira Staf sesuai dengan bidangnya dengan harapan agar dapat diimplementasikan untuk menujang pelaksanaan tugas sebagai Danramil dan Babinsa di wilayah binaan masing-masing.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, lanjut Alumni Akmil 2001 tersebut, para Danramil dan Babinsa dituntut untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat melalui pembinaan teritorial baik komunikasi sosial, prtahanan wilayah dan karya bhakti dengan memperbanyak silaturahmi maupun anjangsana sehingga terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Apabila hal itu sudah dilakukan, maka yakinlah semua tugas Binter di wilayah akan berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Selain itu, Dandim kelahiran Madura tersebut juga berharap para Danramil dan Babinsanya dapat menciptakan kreasi dan inovasi baru untuk mendukung terwujudnya percepatan pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah binaan masing-masing.

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh masing-masing Perwira Staf sesuai bidang masing-masing.(TN-red)

Related Articles

Back to top button