Peringatan Hari Ibu, Ditlantas Polda NTB Gelar Jalan Sehat Tanpa Sampah Plastik

Mataram, Talikanews.com – Tanggal 22 Desember 2019 merupakan Hari Ibu. Namun, bagi Direktorat Lalulintas Polda NTB, akan merayakan peringatan hari ibu itu tanggal 8 Desember mendatang, dengan gelar jalan sehat. Dimana, semua peserta tidak diperbolehkan membawa sampah plastik, seiring program pemerintah provinsi NTB yakni zero waste.

Direktur Lalulintas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso menyampaikan, acara peringatan Hari Ibu ke-91, tanggal 8 Desember mendatang, Polda merayakan dengan menggelar jalan sehat keluarga.”Ini serentak digelar seluruh Indonesia,” ungkapnya Rabu (4/12).

Amin menjelaskan, pusat kegiatan akan dilangsungkan di Lapangan Sangkareang Mataram, sekaligus kampanyekan bebas sampah plastik. Dimana, peserta tidak boleh membawa air minum kemasan plastik, harus bawa tumbler.

“Panitia tidak siapkan air minum gelasan, melainkan air minum air galon. Sehingga, peserta bisa mengambil air ditempat yang disediakan,” kata dia.

Adapun rute jala sehat bebas sampah plastik itu yakni, Start di jalan Pejanggik Mataram, belok kanan arah jalan pendidikan mengarah jalan Pejanggik lagi sekitar 2 kilo meter untuk Finishnya di Sangkareang. Intinya, peserta tidak diperbolehkan bawa makanan maupun minuman ada unsur plastik.

Peserta nantinya menggunakan baju atasan putih dan bawahan warna gelap. Karena, panitia tidak menyediakan kaos melainkan peserta yang bawa sendiri. Jalan sehat ini akan dihadiri sekitar 7000 peserta.

“Kegiatan ini tanpa uang pendaftaran, malah panitia menyiapkan door price berupa sepeda gunung, televisi, kulkas dan lain sebagainya,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana menegaskan, kegiatan jalan sehat ini atas kerjasama pemerintah provinsi.

“Ini bentuk perhatian terhadap ibu yang selama ini kita nilai kurang sehingga perlu digaungkan oleh Polri,” cetusnya.

Selain itu, Polri juga menggelar ziarah makam.

“Kita harus ingat kepada ibu yang sudah mengandung, melahirkan dan membesarkan kita,” tutupnya (TN-04)

Related Articles

Back to top button