Nasional

Inovatif, Gubernur NTB Diganjar Penghargaan Regional Leader Enterpreneur Awards 2019

Jakarta, Talikanews.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah diganjar penghargaan Regional Leader Enterpreneur Awards 2019 yang diserahkan Dirjen Bina Pembangunan Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro, diterima Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, mewakili Gubernur, di Ballroom Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (04/12).

Penghargaan Regional Leader Enterpreneur 2019 dari Yayasan Philip Cotler Center for ASEAN. Yayasan ini merupakan penyelenggaraan event berskala regional yang bernama Innovation Network for Asia bersama International Council for Small Bussines Indonesia.

Penghargaan itu diberikan kepada kepala daerah yang telah melakukan berbagai terobosan kreatif, inovasi dan enterpreneurial pada berbagai aspek di daerahnya masing-masing. Meliputi aspek eksternal, seperti kesehatan, pendidikan dan kemiskinan. Sedangkan aspek internal meliputi pariwisata, perdagangan dan investasi.

Founder Yayasan Philip Cotler Center for ASEAN, Hermawan Kertajaya mengatakan penghargaan tersebut tidak hanya menyangkut kepemimpinan. Namun yang lebih penting adalah inovasi serta gagasan gagasan baru dalam kepemimpinan itu sendiri.

“Penghargaan bukan hanya untuk dikumpulkan berapa banyak penghargaan yang didapat. Namun, apa dampaknya pada masyarakat,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kunci keberhasilan kepemimpinan itu ada tiga yaitu, leadership, inovation dan marketing.

Terkait hal itu, Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah bersyukur atas penghargaan terhadap Gubernur Zul itu. Rohmi menegaskan bahwa perkembangan dunia saat ini tidak bisa disambut dengan biasa-biasa saja. Namun perlu inovasi, kepemimpinan dan marketing yang kuat.

“Yang paling penting adalah leadership, marketing dan inovasi. Tiga hal ini harus betul-betul menjadi acuan kita di zaman industri 4.0 ini,” ujarnya.

Regional Leader Enterpreneur Awards diberikan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan sejumlah bupati/walikota se-Indonesia. (TN-04)

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!