Nasional

Bawa Jamaah Umroh, Lion Air Direct Flight Perdana Lombok – Jeddah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Gubernur NTB, resmi lepas jamaah Umroh menggunakan pesat Lion Air, sekaligus penerbangan langsung perdana dari Bandara Internasional Lombok – Jeddah, Mekkah, pada Rabu (4/12).

Pada kesempatan itu, sapaan Dr Zul itu menyampaikan, hari ini melepas penerbangan perdana langsung dari Lombok ke Jeddah dengan menggunakan pesawat Lion Air. Penerbangan langsung ini hanya sekali dalam satu bulan sampai bulan Maret saja. Kemudian setelah bulan Maret nanti, dijadwalkan Seminggu sekali.

“Mudah-mudahan akan lebih banyak dan lebih mudah bagi masyarakat NTB mengunjungi Tanah Suci dan pulang dengan semangat dan cara berpikir baru,” ungkapnya.

Gubernur juga berharap dengan adanya penerbangan langsung ini, akan lebih banyak wisatawan dari Timur Tengah berkunjung ke NTB.” Perjalanan panjang, harus di mulai dengan langkah pertama,” kata dia.

Sementara itu, General Manager PT AP I BIL, Nugroho Jati menyampaikan, dalam rangka menyambut penerbangan direct Umroh dari Lombok ke Jeddah, PT. Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Lombok menggelar seremonial bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Perhubungan Laut dan Udara, Travel Agent, Lion Air, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Mataram, dan Bea Cukai untuk penerbangan perdana LOP – JED Lion Air JT 104 itu.

Dia menjelaskan, pesawat Lion Air JT 104 rute LOP – JED berangkat dari BIL pukul 13.15 WITA dan tiba di Jeddah pada pukul 19.45 Waktu setempat.

“Pelepasan oleh Gubernur ini bersifat simbolis agar tidak menghambat pergerakan jamaah lainnya untuk memasuki ruang tunggu Bandara Internasional Lombok,” paparnya.

Adapun jumlah jamaah yang berangkat menunaikan ibadah umroh pada penerbangan perdana itu sebanyak 257 orang. (TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button
error: Content is protected !!