Daerah

Ambassadors Challenge, Gubernur Paparkan Makna “NTB Gemilang”

Mataram, Talikanews.com – Dihadapan para Finalis Ambassadors Challenge, Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah memaparkan makna NTB Gemilang yang merupakan visi-misi 5 tahun kepemimpinannya bersama Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah kedepan.

Di malam penganugerahan Ambassadors Challenge itu, dimanfaatkan Dr Zul menjabarkan Enam makna NTB Gemilang yang terpampang baik di Bandara, Sekolah, tempat-tempat umum.

“Mudahan kegemilangan NTB bukan hanya cerita namun bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya depan duta NTB Gemilang, di acara penganugerahan Ambassadors Challenge di Mataram, Sabtu (30/11).

Secara rinci dan tegas Gubernur paparkan makna NTB Gemilang, pertama, NTB Tangguh dan Mantap, tangguh itu bukan berarti kuat dan berotot. Tapi, mampu berdiri dari bencana gempa bumi yang memporak-porandakan daerah, dimana masyarakat tidak takut pada kegagalan. Kemudian Mantap berarti mulus dalam infrastruktur di semua penjuru NTB.

Kedua, NTB Bersih dan Melayani. Bersih dalam arti, Aparatur Sipil Negara (ASN) bukanlah orang yang paling pandai dan berprestasi, tapi mereka yang telah berjanji siap korbankan diri, berani jujur dan Bersih itu melayani masyarakat.

“Jangan jadi mosi masyarakat, apalagi bikin masyarakat susah,” katanya.

Ketiga, NTB sehat dan Cerdas. Sehat itu, Gubernur tidak ingin ada anak di NTB tidak di akomodir oleh Rumah Sakit ketika tidak memiliki biaya. Sedangkan Cerdas dibuktikan, anak-anak muda NTB sudah dikirim untuk mendapatkan beasiswa ke Luar Negeri, bertujuan agar bisa menghasilkan tokoh pemimpin nasional bahkan dunia.

Keempat, NTB Asri dan Lestari. Asri dimaksudkan, ketika orang mendatangi daerah ini, bisa bersolek karena merasa nyaman dengan keasrian. Untuk Lestari, sejauh mata memandang NTB terlihat hijau.

Kelima, NTB Sejahtera dan Mandiri. Sejahtera itu dimaksudkan, semua masyarakat memiliki kehidupan layak. Sedangkan Mandiri, Gubernur tidak ingin melihat para pemuda jadi penonton ditempat sendiri, harus punya inovasi dan membuat terobosan.

“Jangan mati dilumbung padi lah,” ujarnya.

Terakhir, NTB Aman dan Berkah. Masyarakat harus memberikan rasa aman kepada siapapun, terlebih kepada para investor yang ingin berinvestasi sehingga, apa yang sudah di investasikan itu menjadi berkah.

“Tidak ada gunanya sejahtera tanpa keamanan,” pungkasnya sembari menanyakan berapa hadiah untuk finalis, karena dirinya akan menambahkan Rp 3 juta.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy menyampaikan alasa penyelenggaraan kegiatan Ambassadors Challenge itu karena angka pengguna medsos di NTB mencapai 60 persen dan itu dari kalangan milenial. Oleh karena itu, PR Ambassadors merupakan cara melibatkan generasi muda dalam mensyiarkan visi- misi NTB Gemilang kepada generasi muda, agar mereka merasa menjadi bagian dari ikhtiar mewujudkan NTB Gemilang di masa depan.

“Selamat untuk Sitti Malikatul Mushowwirah asal Selong Lombok Timur terpilih sebagai Ambassadors Challenge NTB Gemilang,” tutupnya.(TN-04).

Related Articles

Back to top button