Camat Prabarda Loteng Temui Jalan Buntu Terkait Perseteruan Kades dan BPD

Lombok Tengah, Talikanews.com – Adanya aksi saling lapor antara Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa Ungga Kecamatan Praya Barat Daya. Membuat Camat Praya Barat Daya (Prabarda), Zaenul Mustakim minta kepada pihak yang berseteru supaya berdamai (islah) demi masyarakat.

Dirinya menyayangkan ada perseteruan antara Kades dan BPD. Mestinya sikap tersebut tidak boleh terjadi, apalagi memperlihatkan hal yang kurang baik kepada masyarakat.

“Sikap Kades dan BPD akan menimbulkan kerugian atau mudorat saja,” ungkapnya Kamis (28/9)

Dia mengaku, sudah mempertemukan kedua belah pihak supaya segera islah. Hanya saja, belum menemukan jalan keluar, Kades dan BPD tetap berpegang pada pendirian untuk melanjutkan persoalan tersebut ke ranah hukum.

“Yang penting kami pihak Kecamatan sudah berusaha memediasi. Namun, tidak menemukan kesepakatan berdamai,” kata dia.

Pada pertemuan saat itu, ingin melanjutkan proses hukum atas dugaan pencemaran nama baik tersebut. Sehingga dirinya menyerahkan proses hukum berjalan sesuai keinginan kedua belah pihak.

“Keinginan mereka melanjutkan hingga proses hukum supaya terang benderang siapa benar siapa yang bersalah dan tidak. Tetapi semua harus dalam koridor hukum bukan jalan kekerasan melawan hukum,” tutupnya sembari berharap agar kedua belah pihak bisa berdamai tapi jika tidak biarlah proses hukum berjalan. (TN-03)

Related Articles

Back to top button