Usai Resmikan Pura Dalem Desa Pakraman Pagutan, Ini Pesan Gubernur NTB

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meresmikan Pura Dalem Desa Pakraman Pagutan.

Sapaan Dr Zul itu mengaku senang bisa hadir di tengah masyarakat di acara peresmian Pura Dalam pada Selasa (26/11).

“Betapa pentingnya membangun rasa persahabatan di tempat peribadatan. Saya senang bisa hadir di tempat peribadatan. Bukan saja dalam kapasitas gubernur tetapi juga sebagai sahabat,” ungkapnya.

Dia menyinggung pejabat agar tetap menjalin persahabatan dan komunikasi dengan masyarakat. Pejabat diminta supaya tetap berinteraksi dengan masyarakatnya, tidak hanya saat pensiun saja baru mendekat.

“Jangan sampai datang ke Pura, jangan sampai datang ke acara masyarakat setelah pensiun saja,” sambungnya.

Politisi PKS itu berharap dalam melakukan peribadatan supaya tetap nyaman dan selalu berbahagia. Ia pun berjanji Pemerintah Provinsi akan memberikan bantuan dan dukungan dalam perbaikan Pura.

“Senang sekali saya bisa hadir bersama dan apa yang kami punya di Pemda adalah milik masyarakat, oleh karena itu sebagai bentuk partisipasi Pemda Provinsi, Insya Allah kami akan menyumbangkan 100 juta untuk perbaikan Pura ini,” kata dia.

Peresmian Pemugaran Pura Dalam Bhuwana Iswari Desa Pakraman Pagutan ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Sebelumnya masyarakat pagutan menyampaikan suka cita yang mendalam dan berterima kasih kepada gubernur bang Zul yang telah berkenan hadir di pagutan meski memiliki kesibukan yang padat.

”Kami senantiasa berdoa semoga bapak gubernur senantiasa diberi kesehatan dan kesuksesan untuk memimpin NTB menuju Gemilang”, ujar ketua panitya pembangunan Pura Dalem Iswari dihadapan Para sulinggih, pedanda dan pemangku serta ribuan ummat hindu yang hadir.

Pura Dalem Iswari pagutan menurutnya dibangun atas swadaya ummat hindu, serta didukung sumbangan tulus ikhlas dari para tokoh masyarakat dan donatur. Pura itu mencakup 15 banjar/desa pekraman di wilayah pagutan dengan jumlah ummat sekitar 1.800 KK. (TN-04)

Related Articles

Back to top button