Rekening Pokmas di Loteng Mulai di Debit BRI dan Bank Mandiri

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bantuan stimulan dari Pemerintah Pusat untuk korban gempa tahun 2018 sampai saat ini masih berjalan. Hari ini Bank Republik Indonesia (BRI) dan Bank Mandiri Cabang Loteng melakukan pendebitan rekening perorangan ke rekening Kelompok Masyarakat (Pokmas) untuk pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) di Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah pada Senin (25/11).

Pendebetan itu berlangsung di Aula Kantor Camat Batukliang disaksikan Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., Muspika Batukliang, Pasiter Kodim, PPK BPBD H. Lalu Erwin dan Kepala Pelaksana BPBD H. Muhammad, fasilitator TNI/Polri dan sipil, Ketua dan sekertaris Pokmas se Kecamatan Batukliang.

Dandim Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto menyampaikan kegiatan ini merupakan pendebitan tahap pertama gelombang ketiga dengan SK verifikasi 1920 tahun 2019 seperti yang dikeluarkan Bupati Lombok Tengah.

Dimana, setelah Pokmas menerima pendebitan dari rekening perorangan, maka Pokmas bersama fasilitator mencairkan dana tersebut dalam bentuk barang yang dibutuhkan dengan menunjuk Aplikator.

“Saya berharap agar Pokmas dan Fasilitator segera bisa mencairkan dan mengawasi peruntukan untuk pembangunan RTG sesuai pilihan masyarakat,” ungkapnya.

Dia memaparkan jumlah Pokmas untuk rumah rusak berat sebanyak 62 Pokmas (849 KK), rumah rusak sedang 28 Pokmas (497 KK) dan Pokmas rumah rusak ringan sebanyak 108 Pokmas dengan 2100 KK. (TN-Red)

Related Articles

Back to top button