Tolak Pergantian Nama Bandara, Ribuan Masyarakat Loteng Bergerak ke Kantor DPRD NTB

Lombok Tengah, Talikanews.com – Ribuan Masyarakat Loteng bergerak ke Kantor DPRD NTB jalan Udayana Mataram dan Kantor Gubernur jalan Pejanggik untuk gelar aksi penolakan pergantian nama Bandara Internasional Lombok (BIL) menjadi Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid (BIZAM).

Pantauan media ini, sebelum massa bergerak ke kantor DPRD NTB, mereka berkumpul di Alun-alun Tastura Praya, Senin (18/11).

Koordinator Umum (Kordum) Lalu Hizzi menyampaikan bahwa, hari ini bahkan seterusnya masyarakat Lombok Tengah akan mempertahankan nama Bandara Internasional Lombok (BIL) bila perlu sampai tetes darah terakhir.

“Saya atas nama Pemuda dan masyarakat Loteng merasa di dzolimi atas pergantian nama bandara tanpa prosedur jelas, artinya tidak pernah dirembug bareng dengan para tokoh. Oleh karena itu, kami bersama masyarakat Loteng akan terus menolak perubahan nama BIL menjadi BIZAM,” ungkapnya.

Senada disampaikan Kepala Desa Ketara Lalu Buntaran. Dirinya dan masyarakat Ketara tetap akan pertahankan nama BIL sampai kapan pun. Jika pergantian nama BIL ke BIZAM terjadi, maka atas nama masyarakat lingkar selatan siap menjadi banper terdepan untuk terus bertahan menolak perubahan nama bandara tersebut dan memilih nama BIL .

“Kami Forum Kepala Desa Selombok Tengah terus menolak perubahan Nama Bandara kaena nama BIL harga mati untuk kami warga lombok Tengah,” tutupnya (TN-03)

Related Articles

Back to top button